ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! TECNO Spark 7 Pro Resmi Dijual di Indonesia

TECNO Spark 7 Pro Feature

Gadgetren – Setelah tahun lalu meluncurkan handphone perdananya, kini TECNO Mobile kembali meluncurkan produk terbarunya yang bernama Spark 7 Pro di Tanah Air.

Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, TECNO Spark 7 Pro dibekali dengan Helio G80 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang dapat menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Chipset buatan MediaTek ini dilengkapi dengan fitur MediaTek HyperEngine yang dapat meningkatkan performa ketika game sedang berjalan di Spark 7 Pro. Bahkan RAM 6 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking handphone ini secara lancar.

Mengikuti standar masa kini, penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Spark 7 Pro mencapai 64 GB. Namun apabila kapasitasnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB pada slot yang telah disediakan di handphone ini.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada Spark 7 Pro diklaim TECNO mampu bertahan selama 50 jam untuk telepon di jaringan 2G, 26 jam untuk telepon di jaringan 3G, atau 570 jam dalam kondisi siaga.

Spark 7 Pro Helio G80

Pada bagian depannya, TECNO Spark 7 Pro telah mengusung layar penuh 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), teknologi IPS LCD, dan refresh rate 90Hz. Tepat pada bagian punch hole terdapat kamera depan 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan fitur Face Unlock.

Beralih ke bagian belakang, handphone ini telah dilengkapi dengan dukungan tiga kamera yang terdiri kamera utama 48 MP, sekunder, dan tersier. Terdapat fitur Super Night Shot pada aplikasi kamera bawaan perangkat ini yang mampu menghasilkan foto malam hari lebih terang dan minim noise dibandingkan Auto Mode.

Tak lupa, TECNO juga telah menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang handphone ini sehingga memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari. Sementara itu, Spark 7 Pro juga telah mendapatkan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan HiOS 7.5 berbasiskan Android 11.

TECNO Spark 7 Pro dijual secara eksklusif mulai dari tanggal 10 Juni 2021 di Shopee dengan harga spesial Rp 1.799.000. Selanjutnya, handphone ini akan kembali ke harga normal menjadi Rp 1.899.000 setelah periode Flash Sale selesai.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar