ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Bisa Tambah Fitur, ASUS Sasar Instansi Sekolah Untuk Laptop BR1100

ASUS-BR1100CKA

Gadgetren – Melalui ASUS BR1100 sebagai produk terbarunya, ASUS Indonesia mencoba memasuki pasar bisnis di lini pendidikan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sejalan dengan hal itu, produk tersebut pun kini mulai dipasarkan secara terbatas dan hanya disalurkan oleh instansi sekolah yang ingin menyediakan perangkat memadai bagi para siswanya, baik yang masih melaksanakan kegiatan belajar di rumah maupun di sekolah.

Informasi ini disampaikan oleh Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia kepada tim Gadgetren. Lebih jauh, Firman mengatakan bahwa instansi sekolah yang memesan produk ini minimal dalam jumlah 100 unit.

Setelah itu jika ada permintaan pasar lebih, tidak menutup kemungkinan produk ini akan dijual secara terbuka melalui e-commerce yang menjadi partner resmi maupun lewat dealer toko resmi secara luring.

Lewat program ini, ASUS juga membuka pemesanan dengan permintaan spesifikasi yang bisa ditambah beberapa fitur pendukung seperti Stylus Pen, instalasi versi penuh Office Home Student, microSD, hingga kombinasi memori RAM dan penyimpanan internal. Laptop ASUS BR1100 juga sudah dibekali jaringan 4G LTE sehingga pengguna dapat menambah slot SIM card.

ASUS-BR1100FKA-Video-Call.

Stylus Pen pada ASUS BR1100 mendukung tingkat tekanan level 4096 seperti yang ada pada produk laptop ASUS VivoBook atau ZenBook. Stylus Pen dapat disimpan di dalam kompartemen khusus di bodi laptop dan harus diisi dayanya ketika ingin digunakan.

ASUS pun menyediakan RAM dengan pilihan kapasitas sebesar 4 GB, 8 GB, dan 16 GB. Sementara penyimpanan internal menggunakan  eMMC berkapasitas 128 GB dan didukung penambahan kapasitas SSD M.2 PCIe Express hingga 1 TB.

“Dari pertama kali pesan dan pengiriman, instansi sekolah akan menerima produk dalam waktu 10 minggu,” ujarnya. ASUS BR100 tersedia dalam warna abu-abu serta memiliki dua model varian yang terdiri dari model BR1100CKA dan BR1100FKA.

ASUS-BR1100FKA-360-derajat

Harga ASUS BR1100CKA dibanderol mulai Rp 4.944.000 sementara ASUS BR1100FKA dibanderol mulai Rp 5.749.000. Untuk menyediakan perangkat ini ke instansi sekolah, pihak ASUS pun telah berkolaborasi dengan platform pendidikan bernama Nuadu.

Instansi sekolah yang ingin memesan ASUS BR1100 dengan permintaan spesifikasi khusus atau kustom bisa mengisi data sekolah melalui situs Nuadu. Sementara untuk harga pemesanan lewat Nuadu dibanderol mulai Rp 6.169.000.

Selain mendapatkan laptop ASUS BR1100FKA, sekolah juga akan menerima layanan dari Nuadu berupa pelatihan penggunaan Nuadu, bank soal, laporan penggunaan secara periodik, hasil penilaian yang bisa didapat secara otomatis, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar