Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A22 – Layak Jadi Pilihan Lagi?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A22 Header

Gadgetren – Samsung kembali memeriahkan pasar menengah dengan memperkenalkan sebuah handphone baru bernama Galaxy A22 yang membawa spesifikasi dan dukungan cukup menarik di dalamnya.

Handphone yang menjadi salah satu anggota keluarga dari lini Galaxy A tersebut dapat menjadi alternatif segar bagi para pengguna berdana terbatas untuk meminang daily driver baru.

Meskipun begitu, orang-orang yang berminat tetap harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan handphone tersebut sebelum membelinya supaya tidak kecewa di kemudian hari.

Secara keseluruhan, Galaxy A22 memang membawa sejumlah hal serupa dari handphone-handphone menegah ke bawah lainnya. Hanya saja supaya lebih yakin, berikut informasi  secara lebih mendalam.

Kelebihan Samsung Galaxy A22

Agar dapat bersaing di kasta menegah handphone, Galaxy A22 sudah membawa layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci yang menawarkan kemampuan untuk menampilkan gambar secara lebih tajam.

Berdasarkan pengalaman saya, layar dengan panel buatan Samsung ini umumnya mampu memberikan kontras yang sangat bagus sehingga tampilan dapat terlihat lebih jelas bahkan di bawah sinar matahari sekalipun.

Panel Super AMOLED yang dirancang dengan menggunakan rangkaian LED per piksel pun dapat membuat tema gelap pada handphone masa kini benar-benar menghemat daya pemakaian daya.

Apalagi untuk menunjang kebutuhan pengguna untuk bermain game seluler, Samsung pun sudah menyematkan teknologi penyegaran layar hingga 90Hz ke dalam panel layar Galaxy A22.

Dengan begitu, tampilan animasi di dalamnya dapat terlihat lebih mulus sehingga nyaman untuk digunakan bermain game bergenre tembak-menembak yang biasanya membutuhkan kemampuan layar dengan fps tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A22 - 1

Para pengguna yang membutuhkan perangkat untuk melewatkan hari tanpa perlu mengisi daya berulang kali pun dapat mempertimbangkan handphone ini. Secara teknis, baterai berkapasitas 5.000mAh miliknya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

Galaxy A22 pun sudah mengusung kemampuan fotografi yang cukup bagus. Handphone ini sudah membawa kamera kuartet dengan konfigurasi 48MP + sudut lebar 8MP + kedalaman 2MP + makro 2MP dan selfie 13MP.

Kekurangan Samsung Galaxy A22

Sayangnya meskipun sudah membawa panel Super AMOLED dengan rasio penyegaran tinggi, layar Galaxy A22 belum mendukung resolusi tinggi. Handphone ini tercatat masih mengandalkan tampilan HD+ (1600 x 720 piksel).

Dalam panel seluas 6,4 inci, layar beresolusi HD+ tentu akan terasa kurang. Gambar-gambar yang ditampilkan akan terlihat sedikit lebih kabur karena jarak per piksel menjadi sangat renggang.

Ditambah lagi, baterai berkapasitas besar Galaxy A22 juga tidak dilengkapi dengan opsi pengisian daya yang mumpuni. Sama seperti kebanyakan handphone menengah Samsung, handphone ini pun terlihat meluncur hanya dengan teknologi 15W Fast Charging.

Buat yang sudah cukup dengan baterai 5.000mAh tentu tak jadi masalah dengan hal ini. Hanya saja, lain ceritanya jika kamu adalah penggemar game seluler yang lebih boros dalam menggunakan daya.

Teknologi 15W Fast Charging yang diusung Galaxy A22 tentu membutuhkan waktu lebih lama saat digunakan untuk mengisi daya baterai hingga penuh apalagi dimulai dari kondisi benar-benar habis.

Tinggalkan Komentar