Smartphone Sponsored Content

Jaga Privasi dengan Kunci Aplikasi di OPPO A74, Yuk Aktifkan App Lock!

OPPO A74 Display

Privasi merupakan salah satu fokus yang dihadirkan pada handphone OPPO A74. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna ketika menggunakan handphone ini untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Dari beragam fitur privasi yang telah dihadirkan pada OPPO A74, App Lock merupakan salah satu fitur yang patut digunakan oleh kamu karena memungkinkan penguncian aplikasi agar tidak dibuka oleh sembarang orang.

Tidak jarang ada relasi atau teman dekat yang iseng membuka aplikasi tanpa izin saat meminjam handphone. Padahal bisa saja dalam aplikasi tersebut terdapat data penting dan bersifat pribadi yang tidak boleh diketahui oleh semua orang.

Untuk itulah, kamu dapat memanfaatkan App Lock untuk mengunci aplikasi secara langsung di OPPO A74. Apabila fitur ini sudah diaktifkan, maka aplikasi yang telah terkunci hanya bisa diakses dengan menggunakan password, pattern, PIN, sidik jari, atau wajah yang telah kamu tentukan.

App Lock sendiri sudah hadir pada aplikasi Settings bawaan dari OPPO A74 sehingga kamu dapat menyetelnya dengan beberapa langkah mudah.

Cara Mengunci Aplikasi di OPPO A74

  1. Pertama, buka menu atau aplikasi Settings di OPPO A74
  2. Selanjutnya, pilih menu Privacy
  3. Pilih menu App Lock
  4. Sistem pada OPPO A74 akan meminta kamu memasukkan kode keamanan, seperti PIN, Pattern, atau Password sebagai kunci
    App Lock OPPO A74 Part 2
  5. Kamu akan melihat halaman untuk memilih aplikasi yang akan dikunci (secara bawaan, kamu dihadapkan pada lima aplikasi yang langsung disugestikan untuk dikunci)
  6. Pilih aplikasi yang ingin dikunci
  7. Tekan tombol Lock dan aplikasi secara otomatis akan terkunci
    App Lock OPPO A74 Part 1

Pada saat fitur App Lock aktif, maka siapapun yang membukanya harus selalu kunci yang sudah diatur sebelumnya. Fitur ini pun mendukung sensor fingerprint atau Face Unlock agar lebih praktis lagi membuka aplikasi dengan pemindaian sidik jari atau wajah.

Sementara itu apabila teman atau keluarga ingin membuka aplikasi yang telah terkunci, maka  tentunya harus memerlukan izin dan kode keamanan dari kamu. Kehadiran fitur App Lock merupakan bukti bahwa OPPO ingin menjaga privasi dari pengguna OPPO A74. Bahkan kamu pun tidak perlu repot-repot untuk install aplikasi pengunci buatan pihak ketiga dari Google Play Store.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar