ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme narzo 30 – Bisa Siaga 32 Hari Berkat Baterai 5.000mAh

realme narzo 30 Feature

Gadgetren – Setelah realme narzo 30A dan narzo 30 Pro 5G lahir pada bulan Maret 2021 silam, kini realme meluncurkan handphone terbarunya yang bernama Narzo 30 di Malaysia.

realme narzo 30 sendiri merupakan handphone kelas menengah yang diotaki dengan Helio G95 Octa-Core (12nm) 2,05 GHz sebagai pusat pengolahannya.

Chipset besutan MediaTek tersebut diciptakan untuk menunjang aktivitas gaming yang lancar bagi handphone kelas menengah. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine yang mampu meningkatkan performa pada handphone ketika game sedang dijalankan.

RAM 6 GB didaulat untuk menangani aplikasi atau game secara multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 128 GB sehingga mampu menampung banyak file sekaligus.

realme narzo 30 All

Meskipun kapasitas internalnya lega, namun realme tetap menghadirkan slot microSD hingga 256 GB pada handphone ini. Sementara itu, sensor fingerprint turut dihadirkan pada bagian samping tepatnya pada tombol Power.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim realme mampu bertahan selama 11 jam untuk memainkan game, 16 jam untuk menjalankan video, 23 jam untuk chat WhatsApp, 48 jam untuk telepon, 92 jam untuk memutar lagu, atau 32 hari dalam keadaan siaga.

Fitur 30W Dart Charge yang dihadirkan mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 65 menit. Dengan kapasitas baterai yang besar, realme narzo 30 juga dilengkapi dengan fitur Reverse Charge yang memungkinkannya mengisi daya handphone lain.

realme narzo 30 Battery

Soal tampilan, realme narzo 30 dibekali layar penuh 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan teknologi IPS LCD yang dapat menampilkan konten dengan baik. Adapun refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi game dan gerakan transisi antar aplikasi dengan halus.

Bersarang di punch hole terdapat kamera depan 16 MP bersensor Sony IMX471 yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun Face Unlock. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP.

NFC yang hadir pada realme narzo 30 mengizinkan pengguna untuk transfer data maupun pembayaran digital dengan mudah. Hadir dengan pilihan warna Racing Blue dan Racing Silver, perangkat ini dijual dengan harga 799 Ringgit atau sekitar Rp 2,76 juta.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar