Laptop / PC Mading

Murah Meriah, Inilah Laptop ASUS Harga Rp 3 Jutaan Buat Pelajar dan Mahasiswa

rekomendasi laptop asus harga 3 jutaan untuk pelajar dan mahasiswa header

Gadgetren – Tidak semua orang mencari laptop mahal untuk kebutuhan profesional yang membutuhkan kinerja sangat tinggi.

Pasti ada sebagian dari kamu yang bahkan saat ini tengah mencari laptop murah untuk sekadar membantu menyelesaikan tugas-tugas atau sebagai perangkat sekunder dari laptop primer yang sedang dirawat di toko servis.

Sebagai salah satu produsen laptop unggulan yang hadir di Indonesia, nama ASUS pasti cepat tercetus oleh konsumen yang sedang mencari laptop murah. ASUS memang dikenal militan dalam membanjiri pasar di semua kelas dengan produk-produk terbaiknya. Salah satunya kelas harga Rp 3 jutaan saja.

Laptop harga terjangkau dari ASUS sangat bisa dipertimbangkan oleh pengguna dari kalangan awam yang membutuhkan perangkat untuk produktivitas ringan. Laptop ASUS seharga Rp 3 jutaan pun cukup direkomendasikan bagi pelajar sekolah menengah hingga mahasiswa semester awal yang mulai disibukkan oleh tumpukkan tugas dari pengajar.

Namun, kamu mesti mau meredam ekspektasi untuk tidak berharap lebih untuk laptop di kelas ini. Fitur-fiturnya sudah pasti jauh lebih terbatas dan bukan laptop akan dapat yang menjalankan game-game AAA terbaru atau olah desain 3D dengan lancar.

Jika kamu sudah paham dengan keterbatasannya, sekarang mari simak saja langsung rekomendasi laptop ASUS seharga Rp 3 jutaan berikut ini!

Laptop ASUS Harga Rp 3 Jutaan Terbaik di 2021

Nama LaptopSpesifikasiHarga
ASUS VivoBook E203MAH11,6 inci HD, Intel Celeron N4000 (hingga 2,6GHz), RAM 4GB, Intel UHD Graphics 600, HDD 500GB, Windows 10 HomeRp 3.659.000
ASUS X441BA14 inci HD, AMD APU A4-9125 (hingga 2,6GHz), RAM 4GB, Radeon R4 Graphics, HDD 500GB, Windows 10 HomeRp 3.849.000
ASUS X441MA14 inci HD, Intel Celeron N4000 (hingga 2,6GHz), RAM 4GB, Intel HD Graphics, HDD 1TB, Windows 10 HomeRp 3.699.000
ASUS VivoBook A407MA14 inci HD, Intel Celeron N4000 (hingga 2,6GHz), RAM 4GB, Intel UHD Graphics, HDD 1TB dan SSD 256GB, Windows 10 HomeRp 3.999.000
ASUS X455YA14 inci HD, AMD A8-7410 (hingga 2,5GHz), RAM 4GB, Radeon R5 Graphics, HDD 1TB, Windows 10 HomeRp 3.799.000

ASUS VivoBook E203MAH

ASUS VivoBook E203MAH

Laptop ini mengedepankan mobilitas tinggi dengan ukurannya yang mungil (lebih kecil dari kertas format A4), bobot ringan yang hanya 980 gram, serta ketahanan baterai yang disebut-sebut dapat bertahan hingga 10 jam. Jadi lebih enteng seandainya kamu jinjing saat berjalan kaki.

ASUS VivoBook E203MAH mempercayakan urusan kinerja pada prosesor “sejuta laptop”, yakni Intel Celeron N4000. Tersedia dua pilihan RAM, tapi kami merekomendasikan varian 4GB supaya kinerja mesinnya tidak ngos-ngosan dibandingkan varian 2GB. Sementara ruang penyimpannya berkapasitas 500GB bisa kamu manfaatkan sebagai perpustakaan mini untuk data kamu.

Walaupun harganya 3 jutaan saja, namun laptop berlayar 11,6 inci rupanya terkonstruksi atas engsel yang dapat kamu lipat hingga 180 derajat yang membuatnya terlihat lebih berkelas. Tersedia tiga motif warna menawan yang bisa kamu tentukan: Star Grey, Petal Pink, dan Pearl White yang semuanya menggunakan motif heksagonal.

ASUS X441BA

ASUS X441BA

Terlalu muluk untuk mendapatkan prosesor Ryzen di dalamnya karena di kelas harga 3 jutaan seperti ini, prosesor AMD terbaik yang bisa kamu dapatkan adalah A series. Persis seperti ASUS X441 yang di dalamnya terpasang prosesor AMD A4-9125 yang hadir dengan clockspeed dasar 2,3GHz dengan maksimum 2,6GHz serta GPU AMD Radeon R4.

Kamu mungkin tak menduga bahwa dengan harganya yang murah, layar 14 inci beresolusi HD yang dimilikinya telah dilapisi kaca anti-glare yang membuatnya tetap nyaman dipandangi di area luar ruang. Desainnya terlihat ramping apalagi warna Silver Gradient yang dimilikinya mencitrakan kesan profesional di hadapan publik.

Laptop dari ASUS ini hadir dengan RAM 4GB saja yang tentunya dapat kamu lipatgandakan menjadi 8GB. Menyoal konektivitas, laptop ini menyediakan aneka port fungsional yang dapat kamu manfaatkan seperti port USB-A 3.2 Gen1, USB-C 3.2 Gen1, HDMI 1.4, fast ethernet RJ 45, dan slot kartu memori.

ASUS X441MA

ASUS X441MA

Laptop ini menganut basis desain yang sama dengan ASUS X441BA. Faktor pembedanya adalah prosesornya ASUS X441MA bertumpu pada Intel Celeron N4000. Bukan prosesor yang buruk, namun juga bukan prosesor yang andal untuk tangani aplikasi menengah.

Spesifikasi sisanya pun terbilang mirip. Laptop yang tersedia dalam balutan warna Silver Gradient, Chocolate Brown, Rose Gold, dan Peacock Blue ini hadir dengan tekstur mengkilap dan sentuhan akhir yang elegan.

Laptop ini pun lebih dirancang untuk pemenuhan multimedia. Pasalnya, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi audio ASUS SonicMaster yang menggabungkan teknologi ICEpower untuk suara jernih, proteksi mata ASUS Eye Care, serta teknologi video Tru2Life untuk kualitas video yang lebih tajam dengan kontras yang baik.

Laptop ini menyediakan 1TB HDD sebagai ruang penyimpanan dengan RAM 4GB bertipe DDR4. Tersedia optical drive untuk instalasi program atau driver yang lebih gampang serta webcam VGA untuk pertemuan virtual yang mendadak.

ASUS VivoBook A407MA

ASUS VivoBook A407MA

Untuk para penuntut ilmu di perguruan tinggi yang cenderung akrab dengan gadget-gadget merakyat, direkomendasikan untuk membeli laptop murah yang serba bisa seperti ASUS VivoBook A407MA.

Aspek paling tersorot dari laptop yang harganya hampir melebihi 3 jutaan ini adalah dimensinya yang benar-benar tipis dengan ketebalan hanya 253 milimeter dan bobot cuma 1,5 kg sehingga ringan dijinjing. Laptop kelas entri ini juga sudah mendapatkan fitur NanoEdge Display yang memangkas area bezel di sekeliling layar 14 inci HD demi memperoleh rasio layar-ke-tubuh hingga 73,8 persen.

Kapasitas penyimpanan internalnya berjenis HDD dengan ukuran 1TB. Namun, tersedia slot M.2 SATA 256GB untuk kamu pasang agar aplikasi mendapat respons kerja yang lebih cepat. Kapasitas RAM yang dimiliki secara bawaan sebesar 4GB, namunn bisa kamu perluas hingga 12GB.

Paling menarik dari laptop ini adalah keberadaan sensor sidik jari yang menyatu dengan area touchpad. Fitur yang terintegrasi dengan Windows Hello ini jelas menjadi hal terbaik yang belum tentu bakal bisa kamu nikmati pada laptop brand lain di semgen harga ini.

ASUS X455YA

ASUS X455YA

Bagian interiornya yang mengusung warna abu matte akan mengingatkan kamu kepada laptop mainstream lainnya. Sementara warna abu turut membalut area cover, namun terdapat finishing glossy yang lebih mengkilap.

Laptop ASUS ini beroperasi dengan mengandalkan prosesor AMD A8-7410 yang sanggup melaju kencang hingga 2,5GHz apabila Turbo Speed aktif. Prosesor ini didampingi oleh VGA Radeon R5 Graphics dengan VRAM 2GB DDR3

Dipadukan dengan RAM 4GB DDR3, laptop ASUS ini memungkinkan kamu untuk memainkan beberapa game PC online seperti Counter Strike: Global Offensive, DoTA 2, atau League of Legends pada setelan grafis rendah dengan frame rate rata-rata berkisar di angka 30 fps.

Konektivitasnya pun oke, dimana masih menyediakan slot cakram dan transmisi Bluetooth untuk dipasangkan dengan periferal nirkabel. Kehadiran Bluetooth juga membuat kamu dapat lebih mudah untuk mengirim file atau dokumen dari handphone.

Tinggalkan Komentar