Berita Smartphone

Pakai Dimensity 7000 dan RAM 8 GB, realme 8 5G Hadirkan Performa Bertenaga

realme 8 5G Feature

Gadgetren – Setelah muncul bocoran minggu lalu, akhirnya realme secara resmi meluncurkan handphone kelas menengah 5G terbarunya yang bernama realme 8 5G di India.

Handphone ini diotaki Dimensity 700 Octa-Core (7nm) 2,2 GHz yang mempunyai performa bertenaga. Selain memiliki harga terjangkau, chipset buatan MediaTek ini juga sudah mendukung jaringan 5G.

realme 8 5G hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 128 GB seharga 14.999 Rupee atau sekitar Rp 2,91 juta dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,29 juta.

Kombinasi hardware ini mampu membuat handphone menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Baterainya yang berkapasitas 5.000mAh mampu membuat realme 8 5G bertahan hampir seharian penuh dalam pemakaian normal. Fitur 18W Fast Charging pada handphone ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Pada bagian depannya, terdapat layar 6,5 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Berkat refresh rate 90Hz, layarnya mampu menampilkan animasi game maupun gerakan transisi antar aplikasi secara halus.

realme 8 5G All

Punch hole yang hadir pada handphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 16 MP. Sementara apabila menuju bagian belakangnya, akan terlihat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan monokrom 2 MP.

Kamera utama dan monokromnya dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan serta cepat. Sementara kamera makronya dapat membidik obyek dari jarak dekat.

Sayangnya realme 8 5G tidak dibekali dengan kamera ultrawide padahal handphone menengah masa kini rata-rata sudah memakai kamera jenis tersebut untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci layar dengan cepat, sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian samping realme 8 5G tepatnya di tombol Power. Namun, terdapat juga fitur Face Unlock untuk memudahkan pembukaan kunci layar dengan wajah.

Handphone ini pun telah menggunakan realme UI 2.0 berbasiskan Android 11 yang mempunyai beragam fitur mulai dari Dark Mode, Split Screen, App Cloner, App Lock, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar