Berita Wearable

Bawa Fitur GPS! Smartwatch BOAT Xplorer Dijual Cuma Rp 500 Ribuan

BOAT Xplorer Feature

Gadgetren – Kini persaingan smartwatch murah semakin sengit di dunia. Bahkan salah satu perusahaan teknologi asal India, BoAt, telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama BOAT Xplorer.

Dibanderol dengan harga 2.999 Rupee atau sekitar Rp 584.466, smartwatch yang satu ini sudah dibekali dengan GPS sehingga kamu dapat melihat arah lokasi yang dikunjungi selama beraktivitas walaupun tidak membawa handphone.

Nantinya peta yang kamu jelajahi akan tersimpan di smartwatch. Setelah tersambung dengan handphone, maka aktivitas kamu dapat langsung dilihat pada aplikasi mobile yang tersedia. Hal ini tentu saja menarik karena kamu bisa melihat pola-pola arah dan tempat mana saja yang dikunjungi selama beraktivitas olahraga.

Hampir mirip dengan smartwatch pada umumnya, BOAT Xplorer dilengkapi dengan beberapa mode latihan olahraga yang terdiri dari berjalan, berlari, bersepeda, rower, berenang, elliptical machine, dan yoga. Bahkan perangkat ini mampu mendeteksi secara otomatis ketika kamu sedang berlari maupun berjalan.

BOAT Xplorer GPS

Perangkat ini diklaim BoAt dapat bertahan selama 5 ATM atau 50 Meter dalam air sehingga dapat digunakan pada kondisi berkeringat atau aktivitas di air tawar. Dengan baterai 210mAh, BOAT Xplorer dapat bertahan selama 7 hingga 10 hari dalam pemakaian normal.

BOAT Xplorer juga dilengkapi dengan sensor PPG yang dapat mendeteksi detak jantung. Tak hanya sampai di situ saja, bahkan produk ini dapat memantau aktivitas tidur, siklus menstruasi, dan oksigen dalam darah (SpO2).

BOAT Xplorer Water Ressist

Dari sisi desain, layar dari BOAT Xplorer berbentuk kotak melengkung mirip Apple Watch. Sementara itu, layarnya mempunyai lebar 1,3 inci yang mampu menampilkan konten berwarna. Tersedia juga Watch Face agar kamu tidak bosan ketika menggunakan perangkat ini.

Untuk melakukan navigasi perpindahan antar menu, kamu cukup menyentuh dan menggeser layar saja. Terdapat juga tombol di sebelah kanannya yang dapat digunakan untuk memilih menu atau kembali. BOAT Xplorer dapat terhubung dengan handphone menggunakan koneksi Bluetooth 4.2.

Setelah kedua perangkat terkoneksi, maka BOAT Xplorer dapat menerima notifikasi pesan, telepon, dan media sosial dari handphone. Dengan fitur dan harga yang ditawarkan ini, tentunya BOAT Xplorer bisa menjadi smartwatch menarik di tahun 2021.

Tinggalkan Komentar