Berita Laptop / PC

Dukung Kerja Jarak Jauh, HP Spectre x360 Tawarkan Fitur-Fitur Pendukung Canggih

HP Spectre x360

Gadgetren – HP Spectre terbaru merupakan seri laptop yang membawa spesifikasi tertinggi di antara dua saudaranya. Selain ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11, laptop HP Spectre juga dilengkapi fitur-fitur canggih.

HP Spectre versi standar dan x360 dihadirkan untuk mendukung kebiasaan baru kerja jarak jauh, baik dari rumah maupun ruang kerja selain di kantor atau kafe. Hal ini diungkapkan oleh Fiona Lee selaku Managing Director, HP Indonesia.

Ia mengatakan bahwa komputasi mobile telah membawa makna baru karena pengguna kini menginginkan perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah.

“HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya melalui teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan konsumen,” ujarnya.

Dari segi tampilan, Spectre x360 menawarkan aspek rasio 3:2 dimana diklaim HP lebih besar 20% dibanding laptop dengan rasio 16:9. Kemudian rasio layar-ke-bodi sebesar 90,33% serta dibekali kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna yang sempurna. Layarnya pun telah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD.

Soal konektivitas, HP Spectre X360 didukung WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Tak ketinggalan, terdapat port Thunderbolt 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat pada dokumen besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik. HP juga menyediakan aplikasi HP Quick Drop untuk mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi laptop ke handphone Android.

Di samping itu, pengguna dapat mengoperasikan layar dengan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet untuk berkreasi dengan beragam aplikasi editing video maupun desain grafis seperti Adobe Fresco, Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis.

The New HP Spectre x360 14_

Deretan fitur cerdas dan kemampuan perangkat lunak juga turut diberikan yang menyesuaikan aktivitas dan aplikasi. Di antaranya ada fitur cerdas Intel Dynamic Tuning untuk mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas atau menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras.

Selanjutnya fitur Focus Mode untuk pekerjaan multitasking yang dapat mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang. Fitur ini juga membantu daya tahan baterai dengan mengurangi cahaya bagian lain layar yang tidak digunakan dan membantu menjaga privasi pengguna.

Kemudian, AI Noise Removal dengan Intel GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang mampu meredam suara latar belakang pengguna secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.

HP-Spectre-x360-14-Feature.

Fitur lainnya ialah Smart Sense di HP Command Center yang dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat di mana laptop diletakkan.

Terakhir adalah fitur Auto Color yang tersedia di HP Display Control dimana dapat mengoptimalkan gamut warna secara otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati.

Ketika mode Auto Color diaktifkan, laptop Spectre akan beralih dari gamut warna DCI-13 ketika menyaksikan film, ke sRGB ketika sedang browsing di internet, atau beralih ke RGB saat pengguna sedang mencetak atau berkreasi.

Tinggalkan Komentar