ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Sudah Bisa Dipesan, vivo X60 Series Resmi Masuk Pasar Indonesia

vivo x60 Pro

Gadgetren – Setelah dinanti-nantikan penggemar, akhirnya dua handphone flagship terbaru dari vivo yang bernama vivo X60 dan vivo X60 Pro resmi diboyong ke Indonesia.

Meskipun dihadirkan dalam dua versi, keduanya membawa spesifikasi yang serupa lho mulai dari ukuran layar, chipset, fitur fotografi, hingga desain bodinya. Lewat perangkat baru ini, vivo hanya memberikan perbedaan pada bagian kapasitas baterai dan pilihan varian kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya saja.

Ingin mengulang sejarah yang sama, vivo X60 Series tersedia dalam dua varian warna khas meliputi Midnight Black dan Shimmer Blue. Keduanya mengusung layar berukuran 6,5 inci berteknologi AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2376 x 1080 piksel), dukungan refresh rate 120Hz, dan perlindungan kenyamanan mata (LTM Display).

Keduanya mengandalkan chipset Snapdragon 870 berisi CPU Kryo 585 Prime yang memiliki kecepatan maksimal 3,2 GHz yang dipadukan pengolah grafis Adreno 650 serta telah dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 7nm..

Beralih ke fungsi fotografi, keduanya menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang dibekali sistem kamera gimbal terbaru dari ZEISS. Konfigurasi tersebut meliputi lensa utama 48 MP, lensa ultra lebar 13 MP, dan telefoto 13 MP. Kemudian terdapat lensa depan sebesar 32 MP pada keduanya.

Fotografi vivo X60 Series juga turut menyuguhkan fitur-fitur canggih yang terbilang lengkap berupa Extreme Night Vision 2.0, ZEISS Optics, ZEISS Biotar Portrait Style, Pixel Shift Ultra HD Imaging, HDR Super Night Portrait, Ultra Wide Night Mode, Pro Sport Mode, Long Exposure Mode, Cinematic Master, 120º Super Wide Angle, dan 2,5cm Super Macro.

Dari segi baterai vivo X60 memiliki kapasitas 4.300mAh, sedangkan vivo X60 Pro berkapasitas 4.200mAh yang mana keduanya telah dilengkapi pengisian cepat mencapai 33W, namun sayangnya belum mendukung Wireless Fast Charging.

vivo-X60-Series-5G-Indonesia

Tak lupa tersedia fitur tambahan lainnya berupa sensor Fingerprint pada layarnya, Akselerometer, Giroskop, Bluetooth 5.1, Wi-Fi, Jaringan 5G, NFC, USB Type-C, dan tampilan antarmuka Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11.

Di samping menghadirkan sistem kamera gimbal yang telah ditingkatkan menjadi 2.0, Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia menjelaskan bahwa seri vivo X60 memiliki kemampuan penambahan RAM yang akan dikerjakan secara otomatis pada bagian jeroannya maupun melalui pengaturan.

Hadie-Mandala-Product-Manager-vivo-Indonesia

“Ekspansi dari RAM 12 GB menjadi 15 GB yang diambil dari ROM sebesar 3 GB. Cara penggunaannya smartphone secara pintar dapat teridentifikasi bila menggunakan aplikasi atau game yang berat dan otomatis menggunakan extended RAM,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Melalui vivo X60 Series, vivo juga ingin mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan penyelenggaraan jaringan 5G di Indonesia. “Kita percaya ke depannya kita ke arah 5G, jika pemerintah sudah siap, semua fasilitas ready, infrastruktur siap, kita sudah siap menjawab produk yang sudah punya 5G, salah satunya series 5G ini,” tutup Edy.

Bagi kamu yang ingin segera memiliki vivo X60 Series, saat ini vivo Indonesia tengah membuka keran pemesanan sampai tanggal 15 April 2021 mendatang baik melalui situs vivo maupun e-commerce yang menjadi partner resmi vivo di Blibli.

Sebagai penawaran menarik, vivo juga turut memberikan bonus berupa gratis keanggotaan X-Club, paket data 408 GB, trade-in senilai Rp 1.000.000, GoPay Rp 150.000, dan cashback Rp 1.000.000.

Harga vivo X60 Series

Produk HargaHadiah Gratis
vivo X60 RAM 8 GB + ROM 128 GBRp 7.999.000Bluetooth Speaker
vivo X60 Pro RAM 12 GB + ROM 256 GBRp 9.999.000vivo TWS Neo

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar