ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Dapat Pesan 60th Anniversary Celebration Telkomsel, Benar Atau Penipuan?

Handphone WhatsApp[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Beberapa hari ini, jagat internet dihebohkan dengan beredarnya pesan di WhatsApp mengenai 60th Anniversary Celebration Telkomsel.

Pesan 60th Anniversary Celebration Telkomsel tersebut mengajak penerimanya untuk menekan tombol OK maksimal tiga kali agar mendapatkan hadiah yang benar.

Namun ternyata pesan tersebut merupakan scam atau bohong karena pihak Telkomsel sudah menyatakan bahwa tidak pernah memberikan pesan seperti itu melalui WhatsApp. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penipuan ini agar tidak tertipu, berikut penjelasannya.

Apakah 60th Anniversary Celebration Telkomsel Benar?

Beredarnya sebuah pesan di WhatsApp mengenai 60th Anniversary Celebration Telkomsel menjadi topik hangat netizen di Indonesia karena mengiming-imingi penerimanya dengan banyak hadiah dalam rangka ulang tahun Telkomsel ke-60.

Tak tanggung-tanggung, pesan ini menyebutkan bahwa sedang membagi-bagikan lebih dari 1.000 unit smartwatch dan handphone. Nantinya penerima hanya perlu menekan tombol OK dan diberikan kesempatan tiga kali untuk membuka gift box dengan benar agar mendapatkan hadiah tersebut.

Untuk lebih meyakinkan banyak orang, pesan tersebut berisikan link dan banner dengan logo Telkomsel. Namun setelah ditelurusi lebih lanjut, pesan yang menyebar di WhatsApp ini memang merupakan sebuah bentuk penipuan.

Hal ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh pihak Tekomsel bahwa pesan 60th Anniversary Celebration Telkomsel merupakan penipuan yang mengatasnamakan operator plat merah ini. Bahkan Telkomsel pun sudah mengumumkan klarifikasi melalui pengumuman tertulis.

60th Anniversary Celebration Telkomsel Penipuan

Pada klarifikasi tersebut Telkomsel menuliskan Waspada penipuan dari situs berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel dengan warna merah. Menanggapi beredarnya beberapa tautan (link) website berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel di berbagai channel digital tidak resmi, Telkomsel menegaskan bahwa Telkomsel bukan pihak yang menyelenggarakan program tersebut.

“Kami mengimbau pelanggan untuk menekan tautan yang beredar. Selalu berhati-hati terhadap penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Telkomsel ya,” tambah Telkomsel.

Dengan hadirnya klarifikasi tertulis ini, sudah dapat dipastikan bahwa pesan 60th Anniversary Celebration Telkomsel yang beredar di WhatsApp merupakan penipuan. Bahkan faktanya, Telkomsel sendiri baru berusia ke-25 tahun pada bulan Mei 2020 silam.

Apa yang Harus Dilakukan?

Apabila kamu mendapatkan pesan di WhatsApp atau jejaring sosial manapun mengenai 60th Anniversary Celebration Telkomsel dari temanmu, maka dapat langsung menghapus pesan dan link tersebut. Namun apabila didapatkan dari akun tidak dikenal, maka sangat disarankan untuk langsung menghapus dan memblokir akun yang memberikan pesan tersebut.

Kamu pun harus berhati-hati karena biasanya pesan atau link penipuan dengan iming-iming hadiah besar biasanya merupakan scam yang digunakan oleh penjahat untuk bisa mendapatkan akun media sosial milikmu atau data pribadimu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar