ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Tawarkan Performa Ngebut! realme GT Neo Dilengkapi RAM 12 GB dan Layar 120Hz

realme GT Neo Feature

Gadgetren – Bersamaan dengan kehadiran realme V13 5G, resmi dilunccurkan juga handphone terbaru lainnya di Tiongkok yang bernama realme GT Neo.

Dibandingkan dengan realme GT 5G yang sangat bertenaga, handphone yang satu ini mempunyai spesifikasi hardware yang sedikit lebih rendah karena menawarkan harga yang bisa dibilang lebih murah.

realme GT Neo mengandalkan chipset Dimensity 1200 Octa-Core 3 GHz sebagai dapur pacunya. Chipset buatan MediaTek ini juga dilengkapi fitur HyperEngine 3.0 yang mampu membuat performa meningkat dan jaringan lebih stabil ketika game sedang dijalankan.

Untuk menawarkan pengalaman game yang menyenangkan bagi penggunanya, realme juga turut menghadirkan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB agar game yang dijalankan mempunyai kinerja mulus dan minim lag.

Terdapat juga dukungan sistem 3D tempered VC liquid cooling yang mampu membuat suhu tetap terjaga walaupun pengguna memainkan game atau menonton video dalam waktu yang lama.

realme GT Neo All

Berkat pemakaian refresh rate 120Hz, layar handphone ini mampu menampilkan animasi game dengan sangat mulus dan memanjakan mata pengguna.

Secara kasat mata, layar realme GT Neo menggunakan desain masa kini yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Layar perangkat ini hadir dengan lebar 6,43 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED.

Meskipun menggunakan bahan plastik, namun bodi belakang yang dimiliki oleh handphone ini terlihat menarik dengan didominasi tiga pilihan warna yang terdiri dari Final Fantasy, Geek Silver, dan Hacker Black. Terdapat juga kotak memanjang dengan warna mengkilap dan tulisan realme Dear to Leap di dekat kamera belakangnya.

realme GT Neo Black

Tiga kamera belakang yang dibawa oleh handphone ini terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun memindai wajah pada fitur Face Unlock.

Terdapat juga dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, NFC, sensor fingerprint di dalam layar, dan realmeUI 2.0 berbasiskan Android 11 telah disematkan pada realme GT Neo. Perangkat ini sendiri memiliki tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,98 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,44 juta
  • RAM 12 GB + ROM 256 GB = 2.399 Yuan atau sekitar Rp 5,33 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar