ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 30A – Beda Fokus dengan Harga Lebih Murah

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 30A Header

Gadgetren – Permintaan terhadap handphone gaming yang andal tidak hanya gencar disuarakan oleh pengguna di kelas menengah ke atas saja, tuntutan dari konsumen level entri pun tak kalah menggema.

Kondisi ini sepertinya membuat para vendor jadi rajin menelurkan handphone-handphone mumpuni untuk gaming, namun tetap ramah di kantong sebagian besar pengguna.

Produk terbaru dari golongan tersebut yang belum lama ini diresmikan adalah realme narzo 30A. Melanjutkan tongkat estafet yang diserahkan oleh realme narzo 20, handphone gaming anyar ini ukir rekor harga yang bahkan lebih murah lagi dari sebelumnya.

Kamu bayangkan saja sendiri, handphone ini masih tetap hadir dengan dimotori oleh mesin maupun kapasitas baterai yang identik dengan realme narzo 20, akan tetapi dibanderol 300 ribu rupiah lebih rendah.

Untuk mencari tahu lebih lanjut kelebihan dan kekurangan dari realme narzo 30, kamu cukup lihat pembahasan kami berikut ini!

Kelebihan realme narzo 30A

realme narzo 30A

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh realme narzo 30A adalah desainnya. Handphone ini tampil berkarakter dengan pola strip diagonal yang berjajar melintang di belakang bodinya. Desain bertekstur seperti ini membuatnya lebih tahan terhadap bekas sidik jari serta meningkatkan nilai ergonomisnya.

Kalau kamu bandingkan dengan rata-rata handphone dari merek tetangga yang tampil polos dan hambar, desain seperti ini jelas menjadi nilai tambah yang membuat kamu terlihat lebih keren saat menggenggamnya di ruang publik.

Selanjutnya, performa. Enyahkan stigma negatif bahwa main game lancar mesti pakai handphone mahal. Pasalnya, chipset MediaTek Helio G85 yang terbenam dalam bodi realme narzo 30A memungkinkan kamu untuk nikmati game-game 3D terkini dengan lebih responsif dan nyaman.

Chipset ini dibangun di atas teknologi fabrikasi 12 nm dengan konfigurasi delapan inti yang meliputi 2x 2.0GHz Cortex-A75 dan 6x 1.8GHz Cortex-A55 yang tak hanya efisien, tapi juga janjikan performa yang memuaskan.

realme-narzo-30A

Prosesor yang gegas tersebut ditandemkan dengan RAM 4GB untuk kinerja multitasking yang lebih lancar serta penyimpanan internal 64GB yang tentunya masih dapat kamu ekspansi lebih lega lagi via kartu microSD yang slotnya terpisah dari kartu lain.

Kelebihan realme narzo 30A yang terakhir adalah baterai. Sering jengkel saat main game lantaran daya tahan baterai cepat sekarat? Kondisi tersebut kemungkinan tak bakal sering kamu jumpai lagi dengan handphone ini.

Sebab, realme narzo 30A dapatkan suplai energi dari baterai 6.000 mAh yang termasuk jumbo bahkan jika diadu dengan handphone-handphone lain di atasnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, realme pun tak lupa untuk mendampinginya dengan fast charging 18W. Harus diakui memang masih tergolong lamban untuk isi ulang baterai sebesar itu, tapi lebih baik ada daripada tidak sama sekali, bukan?

Kekurangan realme narzo 30A

Sayangnya, realme narzo 30A masih menawarkan layar HD+ dengan desain tampang Mini-drop pula. Sebetulnya sah-sah saja jika handphone entry-level ini hanya mengandalkan resolusi HD+ saja.

Akan tetapi semenjak redmi 9 dirilis, calon konsumen pasti punya ekspektasi untuk dapat menikmati resolusi layar full HD+ juga pada brand favorit mereka ini. Namun setidaknya, ada Gorilla Glass 3 yang telah melapisi layar standar ini.

Hal lain yang sedikit mengecewakan adalah kameranya. Handphone ini menyediakan dua lensa di bagian belakang yang terdiri atas sensor wide 13MP dan sensor monokrom 2MP. Tak ada sensor ultra wide yang ideal untuk abadikan gambar lanskap. Ketiadaan sensor depth juga berarti kamu mungkin akan kesulitan menciptakan gambar bokeh yang sedap dipandang.

Demikianlah informasi singkat terkait kelebihan dan kekurangan realme narzo 30A. Semoga tulisan ini dapat membantu kamu untuk lebih memantapkan keputusan, apakah ingin membelinya atau tidak. Kalau masih belum yakin juga, tunggu saja informasi lainnya di Gadgetren untuk realme narzo 30A, ya!

Tinggalkan Komentar