ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy M12 dengan Baterai 6.000mAh dan RAM 6 GB

Samsung Galaxy M12 Featurez

Gadgetren – Samsung secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy M12 di India.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy M12 dilengkapi layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi PLS TFT LCD yang dapat menampilkan konten dengan baik.

Berbekal refresh rate 90Hz, layar handphone ini dapat menampilkan gerakan transisi antar aplikasi atau menu lebih mulus. Sementara layarnya menggunakan desain penuh di bagian depan dengan tambahan poni berbentuk dewdrop.

Corning Gorilla Glass 3 didaulat untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Tepat pada poninya terdapat kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, video call, dan Face Unlock.

Beralih ke bagian belakang, Samsung Galaxy M12 dibekali empat kamera dengan komposisi kamera utama 48 MP dengan sensor ISOCELL GM2, ultrawide 5 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP karena teknologi 4-in-1 pixel binning.

Samsung Galaxy M12 Display

Namun apabila penggunanya ingin mengambil foto dengan resolusi yang lebih besar lagi menggunakan kamera utama, maka dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaan Galaxy M12.

Seperti biasanya, kamera ultrawide pada perangkat ini dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas. Sedangkan kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat.

Untuk dapur pacunya, Samsung mempercayakan Exynos 850 (8nm) Octa-Core 2 GHz dibenamkan pada Galaxy M12. Sedangkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB didaulat mendampingi kemampuan chipset buatan Samsung tersebut.

Penyimpanan internalnya pun mempunyai dua pilihan yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB. Namun pengguna juga dapat menambahkan kapasitas penyimpanannya dengan menyematkan kartu microSD hingga 1 TB pada slot yang telah disediakan.

Samsung Galaxy M12 Back

Baterai berkapasitas 6.000mAh yang ditanamkan di dalam Galaxy M12 diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 15W Fast Charging dapat mengisi daya baterainya dengan cepat.

Sebagai handphone yang lahir pada tahun 2021, Galaxy M12 sudah dibekali dengan OneUI 3.0 berbasiskan Android 11. Tak hanya itu saja, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS juga telah dibenamkan pada perangkat ini.

Hadir dengan dua varian, Samsung Galaxy M12 dijual dengan harga yang mencapai 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,16 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 13.499 Rupee atau sekitar Rp 2,65 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar