Berita Smartphone

Hadiah Gratis Earphone! Samsung Galaxy A02 Resmi Masuk Pasar Indonesia

Samsung-Galaxy-A02-Header

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia dikabarkan tengah memasarkan handphone entri level terbaru yang bernama Galaxy A02 sambil memberikan promo bundling paket data Telkomsel dan gratis earphone original.

Bila kamu mengikuti perkembangan handphone entri level, sebelumnya di bulan Januari 2021 kemarin Samsung telah menjual Galaxy A02s ke Indonesia. Dengan waktu rilis yang terbilang berdekatan untuk kedua handphone ini, tampaknya Samsung sedang gencar melancarkan strategi baru.

Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa ingin menghadirkan lini produk entri level yang lengkap di kuartal pertama tahun 2021.

“Kami ingin memberikan rentang harga variatif yang bisa disesuaikan budget konsumen. Segmen entri level masih banyak kebutuhannya, kita nggak bisa sekadar memberikan smartphone saja, Untuk Galaxy A02 kita memberikan harga yang lebih terjangkau. Konsumen tinggal menyesuaikan budget-nya saja,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Irfan menambahkan bahwa saat ini Galaxy A02 dijual dalam program flash sale sampai 21 Februari 2021 mendatang dengan potongan harga Rp 50.000 dari harga normal Rp 1.499.000 sehingga menjadi Rp 1.449.000. Selain diskon, konsumen juga akan memiliki kesempatan mendapatkan hadiah gratis berupa earphone original Samsung senilai Rp 149.000.

Tak hanya itu saja, setiap pembelian Galaxy A02 dalam periode flash sale ini, konsumen akan menikmati paket bundling Max Telkomsel dengan total 8,5 GB seharga Rp 50.000 yang terdiri dari data semua jaringan 5,5GB, data OMG 1GB, dan data entertainment 2GB.

Galaxy A02 hadir dalam dua varian warna yang meliputi hitam dan abu-abu. Perangkat ini mengandalkan chipset MediaTek MT6739WW yang memiliki CPU Quad-Core dengan Cortex-A53 berkecepatan maksimal 1.5 GHz dan teknologi pemrosesan 28nm.

Samsung-Galaxy-A02-kamera

Prosesornya itu telah dikombinasikan dengan kapasitas RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, ruang tambahan berupa slot microSD mencapai 1TB. Untuk sektor tampilan, Galaxy A02 mengusung desain layar berponi waterdrop dan memiliki ukuran 6,5 inci dengan dukungan resolusi HD+.

Soal fotografi, kamera belakangnya terdapat dua lensa yang terdiri dari lensa utama 13 MP dengan apertur f/1.9 dan lensa makro 2 MP dengan apertur f/2.4. Sementara itu kamera depannya memiliki 5MP dengan apertur f/2.0.

Namun sayangnya handphone ini belum dibekali autentikasi keamanan berupa sensor Fingerprint yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar. Meskipun begitu, perangkat ini sudah mendukung fitur tambahan berupa dual SIM, Dolby Atmos, Bluetooth 5.0, WiFi, audio jack 3,5mm, dan tampilan antarmuka OneUI Core 2.5 berbasiskan Android 10.

Tinggalkan Komentar