Berita Tekno

Dijual Rp 4 Jutaan, Razer Rilis Keyboard Gaming Huntsman V2 Analog

Razer-Rilis-Huntsman-V2-Analog-Keyboard-Gaming-dengan-Aktuasi-Rendah-1.5mm-Header.

Gadgetren – Produsen aksesoris komputer untuk para gamer, Razer telah mengumumkan keyboard terbarunya yang bernama Huntsman V2 Analog.

Keyboard dengan fitur canggih ini kabarnya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir Februari 2021 mendatang dan dibanderol senilai Rp 4.199.000.

Alvin Cheung selaku Senior Vice President Razer divisi Peripheral mengatakan bahwa melalui pengujian dan riset berulang bersama komunitas Razer, pihaknya telah mendesain switch terbaru yang dapat membuka pengalaman baru dalam pengalaman bermain game.

“Dengan teknologi terbaru Analog Optical Switch dari Razer, para pemain kini dapat merasakan potensi penuh dalam bermain permainan PC dan merasakan pengalaman yang tidak pernah dirasakan sebelumnya,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Menurut Razer, fitur Analog Optical Switch dikombinasikan dengan tiga komponen yang meliputi input analog, adjustable actuation, dan dual-step actuation. Input Analog memberikan pengalaman yang menyerupai input joystick analog halus dimana memiliki kontrol yang lebih bernuansa dan variatif.

Hal tersebut dapat menghilangkan keterbatasan dari pergerakan 8 arah WASD dan memberikan pengalaman pergerakan 360 derajat yang dioptimisasi untuk game dengan konsol seperti third-person game, multi-platform shooters, racing game, serta vehicle simulators.

Razer-Huntsman-V2-Analog

Selanjutnya, Adjustable Actuation menawarkan pengaturan poin aktuasi setiap tombol keyboard untuk disesuaikan pada berbagai gaya bermain mulai dari aktuasi rendah 1,5mm hingga aktuasi penuh 3,6mm.

Sementara untuk Dual-step Actuation dengan satu tekanan tuts keyboard dapat mengaktifkan dua fungsi berbeda yang telah diprogram pada dua poin aktuasi yang berbeda. Fitur ini akan menduplikasi fungsi dari setiap tekanan tuts keyboard.

Misalnya mengambil granat sekaligus melemparkannya pada satu tekanan tombol keyboard yang sama. Tak hanya itu saja, Analog Optical Switches juga memanfaatkan kecepatan cahaya untuk mengaktuasi setiap tombol keyboard.

Konektivitas-Razer-Huntsman-V2-Analog

Razer Analog Optical Switch akan melacak seberapa banyak cahaya yang melewati switch dan memungkinkan keyboard untuk mengukur seberapa dalam setiap tombol keyboard ditekan.

Berbeda dengan mechanical switch tradisional, switch ini memerlukan lebih sedikit komponen dan tidak ada kontak logam sama sekali. Dengan tidak adanya kontak saat menekan, switch ini diklaim dapat bertahan hingga 100 juta tekanan.

Soal urusan konektivitas, keyboard Huntsman V2 Analog menghadirkan fitur tambahan single braided cable sebagai pilihan kedua yang memungkinkan USB 3.0 passthrough. Pengguna juga dapat memilih antara USB Type-C atau USB 3.0 Type-A via adapter yang telah disediakan.

Tinggalkan Komentar