Smartphone

Ciptakan Konten Mahakarya Dalam Kondisi Apapun dengan Fitur Kamera Samsung Galaxy S21 Series 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra Bagian Belakang Lensa

Samsung Indonesia telah memperkenalkan lini Galaxy S21 Series 5G sebagai tombak portofolio produk smartphone mereka dalam membuka tahun 2021.

Galaxy S21 Series 5G hadir dengan berbagai peningkatan spesifikasi dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satu peningkatan besarnya adalah Samsung telah memberikan penyempurnaan lebih jauh lagi terhadap kemampuan fotografi maupun videografi untuk smartphone kelas flagship terbarunya ini.

Apalagi Samsung juga menyematkan berbagai fitur-fitur mutakhir ke dalam Galaxy S21 Series 5G untuk membantu dan memberikan kamu kesempatan dalam menciptakan sebuah konten epik kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita intip fitur fotografi dan videografi apa saja yang dimiliki oleh Galaxy S21 Series 5G.

Jepret Foto Menawan Semakin Lebih Praktis

Samsung Galaxy S21 Kamera Lensa

Galaxy S21 Ultra 5G sebagai varian tertinggi dipersenjatai dengan lensa Wide 108MP yang memungkinkannya menghasilkan foto yang kaya warna serta detail memukau menyerupai aslinya di dunia nyata.

Berkat banyaknya data yang bisa ditangkap oleh lensa tersebut, hasil foto akan terlihat tajam dan warna tidak terlihat pudar bahkan saat muncul sinar matahari berlebih. Foto dengan resolusi sangat besar yang dihasilkan oleh lensa Wide 108MP akan membuatnya lebih mudah dipotong dengan detail yang tetap terjaga.

Tentunya kemampuan fotografi dari Galaxy S21 Series 5G tidak hanya sekedar lensa beresolusi besar saja melainkan juga dukungan fitur yang Samsung sematkan di dalamnya.

Samsung Galaxy S21 Series 5G Single-take Photo

Salah satunya fitur Single Take yang dapat membuat proses fotografi menjadi lebih praktis dan menyenangkan karena kamu hanya perlu menekan tombol shutter sekali saja untuk mendapatkan banyak variasi foto mulai dari berbagai jenis lensa yang tersedia, tambahan filter secara pintar, bahkan hingga membuat video pendek.

Sementara bagi kamu yang suka mengekspresikan dirimu langsung di depan kamera, Galaxy S21 Series 5G juga memiliki Portrait Mode yang kini sudah sangat matang dan canggih.

Paham akan betapa pentingnya kontrol kreatif, Samsung terus mengembangkan Portrait Mode hingga akhirnya menjadi luar biasa seperti sekarang ini dengan memberikan berbagai pengaturan yang bisa dimanfaatkan.

Samsung Galaxy S21 Portrait Night Mode

Melalui fitur yang ditenagai oleh teknologi kecerdasan buatan yang terus Samsung tingkatkan ini, kamu kini tidak hanya dapat memberikan efek bokeh yang dramatis saja melainkan juga mengatur pencahayaan dan warna layaknya ketika mengambil foto di studio.

Tidak ketinggalan juga ada fitur Night Mode yang dilengkapi oleh sensor Bright Night agar dapat menghasilkan foto dengan cerah, warna akurat, dan minim noise secara cepat dalam kondisi lingkungan minim cahaya.

Zoom, Zoom, dan Zoom Lebih Jauh

Samsung Galaxy S21 Dual -Tele

Selain membawa lensa sudut lebar, pada Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi oleh Dual Tele-Lens 10MP dengan tingkat pembesaran optikal yang berbeda yakni 3x dan 10x zoom. Kombinasi ini memungkinkan sistem Dual Zoom yang revolusioner menjadi kenyataan.

Apa itu sistem Dual Zoom? Fitur yang satu ini memungkinkan Galaxy S21 Ultra 5G untuk beralih antara lensa dengan pembesaran optikal 3x atau 10x secara otomatis agar dapat disesuaikan dengan tingkat pembesaran yang kamu inginkan.

Dengan begitu hasil foto jarak jauh akan selalu terlihat detail dan tajam karena mengandalkan pembesaran optikal. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mendekat secara fisik untuk memfoto objek di kejauhan.

Menariknya, fitur 100x Space Zoom yang pertama kali diperkenalkan pada lini Galaxy S20 Series kini kembali hadir pada Galaxy S21 Ultra 5G dengan berbagai penyempurnaan. Salah satunya melalui Super Resolution yang mengandalkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas dan ketajaman foto.

Samsung Galaxy S21 Space Zoom Lock

Yang paling menarik, Samsung memberikan fitur baru bernama Zoom Lock yang akan sangat membantu sekali dalam fotografi jarak jauh sehingga membuatnya jadi jauh lebih mudah dan intuitif.

Sesuai namanya, Zoom Lock akan mengunci dan selalu fokus pada objek yang menjadi sasaran ketika melakukan pembesaran lebih dari 20x sehingga kamu dapat mengambil foto dengan lebih stabil tanpa harus menggunakan tripod sama sekali.

Pro-Grade Video Dalam Genggaman

Tidak hanya fotografi, Galaxy S21 Series 5G juga memiliki kemampuan videografi kelas unggulan dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera konvensional agar kamu dapat menuangkan segala kreativitas kamu dalam membuat konten video.

Membawa fitur baru bernama Director’s View, kini kamu dapat berpindah lensa secara instan dan mulus sehingga kamu punya kontrol lebih jauh dalam membuat konten video yang diinginkan.

Fitur ini akan membuat seluruh lensa kamera mulai dari Wide, Ultra Wide, hingga Telephoto untuk selalu siaga dan hasil tangkapan setiap lensa bisa dilihat melalui live thumbnail yang muncul pada aplikasi kamera.

Samsung Galaxy S21 Director's View Chef

Cukup mengetuk salah satu live thumbnail tersebut, kamu dapat langsung berpindah lensa tanpa harus menghentikan rekaman sama sekali. Selain itu terdapat juga Vlogger Mode yang akan turut menyertakan kamera depan dalam bingkai terpisah saat pengambilan.

Bagi kamu yang ingin membuat konten video lebih konvensional, Galaxy S21 Series 5G sudah mampu menghasilkan video dalam resolusi 8K dengan frame rate 24fps sehingga momen dapat direkam dengan kualitas terbaik.

Terdapat juga fitur 8K Video Snap yang membuatmu bisa mendapatkan foto beresolusi tinggi secara langsung dari video 8K sehingga kamu tidak perlu memilih antara harus memfoto atau merekam.

Samsung Galaxy S21 Video 8K

Dengan dukungan resolusi sangat tinggi, kamu juga dapat menciptakan video sinematis atau vlog dengan lebih leluasa. Tentunya momen penting dalam hidup yang kamu abadikan dalam bentuk video juga akan menjadi terlihat sama seperti aslinya pada saat momen direkam.

Proses pengambilan video menggunakan Galaxy S21 Series 5G juga akan menjadi lebih nyaman berkat adanya Super Steady agar hasil video dapat selalu terlihat stabil bagaimanapun skenario kondisinya. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir jika tangan bergoyang atau banyak guncangan saat merekam video karena hasilnya akan tetap stabil.

Selain itu juga ada Super Smooth 60fps Video yang dapat memberikan video dengan gerakan sangat halus berkat frame rate yang tinggi sehingga tidak akan ada momen tertinggal. Fitur ini bahkan dapat menyesuaikan frame rate secara dinamis ketika merekam dalam kondisi pencahayaan terang maupun gelap.

Nah, kalau kamu ingin membuat konten mahakarya dengan Galaxy S21 Series 5G, Samsung sudah membuka harga resmi untuk Galaxy S21 5G mulai dari Rp 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp 15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp 18.999.000 di Indonesia.

Ditambah lagi Samsung tengah menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021 di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp 3.000.000.

Kemudian dilanjutkan dengan offline Consumer Launch pada tanggal 5-7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya serta tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp 4.600.000.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar