Berita Smartphone

Motorola Edge S – Handphone dengan Snapdragon 870 Pertama di Dunia

Gadgetren – Untuk menambah portofolionya di tahun 2021, Motorola secara resmi telah menghadirkan handphone flagship terbarunya di Tiongkok yang bernama Motorola Edge S.

Menariknya, Motorola Edge S menjadi handphone pertama yang menggunakan Snapdragon 870 di dunia. Chipset besutan Qualcomm ini mempunyai performa bertenaga berkat konfigurasi Octa-Core yang terdiri dari Mono-Core 3.2 GHz Kryo 585, Tri-Core 2.42 GHz Kryo 585, dan Quad-Core 1.80 GHz Kryo 585.

Sementara GPU Adreno 650 yang hadir di dalam Snapdragon 870 diandalkan dalam menangani grafis pada sistem, aplikasi, maupun game yang berjalan pada Motorola Edge S. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB didaulat untuk mendampingi performa chipset tersebut.

Motorola Edge S Chipset

Tak hanya sama di situ saja, Motorola juga menghadirkan penyimpanan internal lega dengan pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB sehingga mampu menampung banyak game, aplikasi, foto, dokumen, video, dan musik sekaligus.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan 20W Fast Charging pun telah dibenamkan pada perangkat ini. Selain itu, Motorola pun telah menghadirkan sensor NFC pada Motorola Edge S yang memudahkan pengguna dalam pembayaran digital maupun pengecekan atau pengisian e-money.

Dari sisi desain, Motorola Edge S menggunakan bodi belakang dengan warna gradasi menarik yang mempunyai pilihan Emerald Glaze dan Emerald Light. Mengikuti tren saat ini, handphone ini memiliki empat kamera belakang disusun secara matriks 2×2.

Motorola Edge S Cam

Empat kamera belakang tersebut mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 16 MP, depth 2 MP, dan ToF (Time of Flight) 3D. Kamera ultrawide handphone ini dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area luas hingga sudut 121 derajat.

Sementara kamera makronya dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak sangat dekat hingga 2,8 cm. Kombinasi antara kamera utama dan depth dapat digunakan untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Beralih ke bagian depannya, Motorola Edge S dilengkapi dengan kamera utama 16 MP dan ultrawide 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, dan Face Unlock. Untuk membuat pengguna lebih berkreasi dalam menghasilkan video yang bagus, handphone ini sudah dilengkapi dengan fitur vlog mode, perekaman 4K 60fps, dan 6K 30 fps.

Motorola Edge S Battery

Layar Motorola Edge S mempunyai lebar 6,7 inci dengan teknologi IPS LCD, HDR10, DCI-P3, resolusi Full HD+ (2520 x 1080 piksel), dan refresh rate 90Hz. Secara kasat mata, layarnya memenuhi bagian depan ditambah dual punch hole di kiri atasnya.

Handphone ini juga telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, Bluetooth 5.1, sensor fingerprint di samping, dan sistem operasi Android 11. Hadir dengan tiga varian, Motorola Edge S dijual dengan harga sebagai berikut:

  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 2.399 Yuan atau sekitar Rp 5,2 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 2.799 Yuan atau sekitar Rp 6,1 juta

Tinggalkan Komentar