Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! itel Vision1 Pro Andalkan Android Go dengan Baterai 4.000mAh

Itel Vision1 Pro Feature

Gadgetren – Mengawali tahun 2021, itel secara resmi telah meluncurkan handphone entry-level terbarunya yang bernama Vision1 Pro di Indonesia.

Vision1 Pro dihadirkan oleh itel untuk melengkapi jajaran handphone murahnya setelah Vision1 Plus dan Vision1 diluncurkan lebih dulu di Indonesia pada tahun 2020 silam.

Dari sektor hardware, Vision1 Pro hadir dengan prosesor Quad-Core 1,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Apabila kapasitas internal hampir penuh, maka pengguna dapat menyematkan microSD hingga 256 GB pada slot yang telah disediakan pada handphone ini.

Menariknya, itel bekerja sama dengan Google menyematkan Android 10 Go Edition pada Vision1 Pro. Sistem operasi ini diklaim ringan untuk handphone dengan RAM berkapasitas 2 GB atau di bawahnya.

Apalagi terdapat aplikasi ringan berlabel Go yang telah disediakan Google untuk sistem operasi ini seperti YouTube Go, Maps Go, Files Go, Google Go, dan lainnya yang lebih hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM maupun penyimpanan internal.

Sementara itu, baterai 4.000mAh yang dibenamkan pada Vision1 Pro diklaim itel mampu bertahan selama 7 jam untuk menonton video secara nonstop, 35 jam untuk memutar musik, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Itel-Vision1-Pro-Battery-All-Spec

Dukungan fitur AI Power Master yang hadir pada perangkat ini mampu menghentikan sementara aplikasi yang tidak aktif sekaligus mengurangi caching memori berlebihan sehingga dapat menghemat penggunaan daya baterai.

Pada bagian depannya, terdapat layar 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang mempunyai desain penuh dan poni berbentuk waterdrop. Layar besar handphone ini dapat membuat pengguna leluasa dalam menonton video maupun memainkan game.

Mengikuti tren saat ini, itel Vision1 Pro menggunakan dukungan tiga kamera belakang dengan kamera utama 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Terdapat fitur AI Dirty Lens Detection yang mampu mendeteksi dan mengingatkan pengguna ketika lensa kotor untuk membuat hasil foto lebih jelas.

Itel-Vision1-Pro-Display

itel juga telah menghadirkan sensor fingerprint pada bagian belakang Vision1 Pro yang memudahkan pembukaan kunci layar hanya dengan sidik jari tanpa perlu memasukkan password maupun pattern. Sebagai alternatifnya, pengguna juga dapat menggunakan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan wajah.

Vision1 Pro mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari Ice Crystal atau Cosmic Shine. Perangkat ini sendiri mulai tersedia pada tanggal 15 Januari 2021 dengan harga murah mencapai Rp 1.059.000.

Kamu sendiri bisa membeli handphone ini secara offline melalui toko terdekat di daerahmu atau Official Store itel di Lazada. Sebagai catatan, varian RAM 3 GB dari Vision1 Pro akan mulai tersedia pada bulan Februari 2021 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar