Berita Perangkat Pintar

Samsung Umumkan Bakal Menggunakan Bahan Ramah Lingkungan Untuk Bisnis TV Pintarnya

Samsung-Neo-QLED-Header

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran portofolio Neo QLED, MICRO LED, dan jajaran Lifestyle TV 2021, Samsung Electronics Co., Ltd. menegaskan diri memulai perjalanan Going Green untuk operasi bisnis TV-nya ke depan.

JH Han selaku President of Visual Display Business, Samsung Electronics menuturkan bahwa dalam setahun terakhir teknologi telah memegang peranan sangat penting dalam membantu manusia menjalani hari demi hari agar dapat tetap terhubung satu sama lain.

Hal tersebut merupakan hajat Samsung untuk tiada henti menghadirkan inovasi guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah. “Mulai dari mengurangi jejak karbon produk kami, menyediakan serangkaian fitur aksesibilitas, hingga menawarkan pengalaman menonton yang tak tertandingi yang cocok dengan gaya hidup masing-masing pengguna,” ujarnya.

Kepedulian Samsung terhadap lingkungan ini kabarnya akan diterapkan dalam menghadirkan bahan baku untuk memproduksi TV pintar di tahun 2021 hingga seterusnya.

Dengan cara mengurangi Jejak Karbon dan Meningkatkan Efisiensi Energi dimana perusahaan akan berupaya menurunkan konsumsi daya pengguna dan memakai lebih banyak bahan daur ulang di seluruh lini TV Samsung.

Selain itu, desain kemasan juga akan menerapkan tema ramah lingkungan atau Eco-Packaging ke semua Lifestyle TV 2021 dan sebagian besar lini Neo QLED 2021. Solusi berkelanjutan ini menurut Samsung dapat membantu proses upcycle hingga 200 ribu ton boks kardus setiap tahunnya.

Dengan meminimalkan teks dan gambar grafis pada Eco-packaging, tinta berbasis minyak dari cetakan warna yang biasanya digunakan pada kardus TV akan dihilangkan untuk membantu mengurangi limbah.

Samsung-Neo-QLED-Lifestyle

Selanjutnya, Samsung TV akan hadir dengan remote kontrol bertenaga surya yang dapat diisi ulang dengan cahaya indoor dan outdoor atau USB. Inovasi ini akan membantu mencegah timbulnya limbah dari sekitar 99 juta baterai AAA dalam jangka waktu tujuh tahun.

Untuk membuat remote ini, Samsung melakukan inovasi pada proses manufaktur dengan memanfaatkan plastik dari botol daur ulang, termasuk di dalamnya 24% komponen daur ulang. Sementara itu hadirnya fitur aksesibilitas Samsung di 2021 kini tersedia di semua model QLED dan Neo QLED 2021.

Fitur ini menghadirkan kemajuan terbaru dalam teknologi dan Artificial Intelligence (AI) untuk membantu lebih banyak orang menikmati pengalaman TV dengan nyaman.

Jajaran produk 2021 menambahkan beberapa fitur baru seperti Caption Moving, Sign Language Zoom, dan Multi-Output Audio, memberikan kemudahan bagi konsumen yang memiliki gangguan pendengaran, tuna rungu, low vision, dan tuna netra untuk mengoptimalkan tampilan sesuai kebutuhan dan preferensi mereka.

Pada tahun 2022, Samsung pun akan memperluas fitur Voice Guide yang menyediakan panduan audio untuk penyandang tuna rungu dan low vision. Pihaknya akan terus mengembangkan fitur-fitur baru berbasis AI untuk meningkatkan aksesibilitas TV Samsung di tahun-tahun mendatang.

Tinggalkan Komentar