Berita Smartphone

TKDN Ungkap Eksistensi Samsung Galaxy S21, Siap Masuk Pasar Indonesia?

Samsung-Logo-OK

Gadgetren – Setelah sukses memasarkan seri Galaxy S20 ke Indonesia, Samsung diperkirakan akan kembali membawa produk barunya dalam lini Galaxy S21.

Samsung hingga kini belum memberikan informasi terbaru terkait tanggal peluncuran di Indonesia untuk produk Galaxy S21. Sementara di India, Galaxy S21 dikabarkan secara resmi bakal dirilis tanggal 14 Januari 2020 mendatang. Penjualan perdana di India sendiri akan mulai dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2020.

Namun demikian, eksistensi dari Galaxy S21 di Indonesia sendiri semakin nyata lantaran berdasarkan pantauan tim Gadgetren handphone tersebut telah terdaftar dalam situs Peningkatan Produk dalam Negeri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Situs tersebut memperlihatkan sertifikasi produk yang diyakini sebagai Galaxy S21 dengan menghadirkan tiga nomor merek dan tipe yang terdiri dari SAMSUNG SM-G991B, SAMSUNG SM-G996B, dan SAMSUNG SM-G998B.

Diperkirakan SAMSUNG SM-G991B merupakan nama lain dari Galaxy S21 dengan spesifikasi standar, kemudian SAMSUNG SM-G996B adalah nama lain dari Galaxy S21 Plus, dan SAMSUNG SM-G998B sebagai nama lain dari Galaxy S21 Ultra.

Ketiganya tertulis dengan nomor sertifikat 1985/SJ-IND.8/TKDN/12/2020 pada tanggal 16 Desember 2020 dan memiliki nilai TKDN sebesar 32,70%. Dengan nilai TKDN di atas 30%, maka seri Galaxy S21 telah melampaui batas minimal sebagai syarat handphone yang boleh dipasarkan di Indonesia.

Sembari menunggu kehadirannya, mari kita intip lebih dulu fitur-fitur apa saja yang diprediksi bakal mewarnai seri Galaxy S21. Pada sektor performa, Galaxy S21 kemungkinan akan ditenagai salah satu chipset terbaru, yakni Qualcomm Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

Bagian layarnya dirumorkan akan mengusung desain Infinity O berteknologi AMOLED berukuran 6,9 inci dengan dua lubang punch hole di bagian kiri atasnya sebagai wadah dua kamera depan yang salah satunya difungsikan sebagai lensa telephoto beresolusi 10 MP.

Kamera di bagian belakangnya diramalkan akan memiliki konfigurasi empat lensa yang diduga sama seperti Galaxy S20 Ultra dengan lensa wide 108 MP, namun untuk lensa ultra wide akan memiliki resolusi 16 MP, lensa telephoto 48 MP, dan lensa kedalaman yang belum diketahui besaran resolusinya.

Gosip yang beredar pun juga mencuat bahwa Galaxy S21 akan dijual secara terpisah dengan charger seperti seri iPhone 12 yang mulai besok bakal resmi dijual secara terbuka di Indonesia. Secara global, hingga kini Samsung belum mengabarkan peluncurannya. Bila Galaxy S21 sudah mengantongi sertifikasi, maka berpeluang besar akan segera hadir di Indonesia tidak lama lagi.

Tinggalkan Komentar