Sponsored Content Tips dan Trik

Cara Mengunci Aplikasi di Reno4 F Agar Tidak Dibuka Sembarang Orang

Reno4 F AppLock

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah andalan OPPO di Indonesia, Reno4 F telah dibekali dengan beragam fitur menarik yang dapat membantu dalam aktivitas sehari-hari.

Tak hanya sampai di situ saja, Reno4 F juga dibekali dengan fitur App Lock yang dapat mengunci aplikasi sehingga dapat menjaga privasi agar tidak sembarang orang bisa membuka aplikasi yang memiliki data sensitif seperti perbankan, media sosial, chat, SMS, telepon, email, dan lainnya.

Hal ini akan membuat kamu merasa lebih aman ketika orang lain meminjam handphone kamu. Mereka tidak bisa secara diam-diam membuka aplikasi yang berada di Reno4 F karena harus izin terlebih dulu kepada kamu.

Untuk mengaktifkan fitur App Lock yang dimiliki oleh Reno4 F, kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mengunci Berbagai Aplikasi di Reno4 F

  1. Jalankan aplikasi Settings
  2. Pilih menu Fingerprint, face & password
  3. Kemudian pilih menu App Lock
  4. Sistem akan meminta kamu memasukkan kode keamanan seperti password, PIN, atau Pattern sebagai kunci
  5. Setelah kode keamanan selesai dibuat, maka kamu akan melihat halaman untuk memilih aplikasi
  6. Pilih aplikasi yang ingin kamu kunci
  7. Tekan tombol Lock untuk mengunci aplikasi
  8. Aplikasi akan terkunci dan membutuhkan kode keamanan setiap kali dibuka

Reno4 F App Lock

Setelah fitur App Lock aktif, maka kamu harus selalu menggunakan password atau pattern setiap kali membuka aplikasi yang telah dikunci. Namun apabila kamu mengaktifkan sensor fingerprint, maka kamu juga bisa membukanya menggunakan sidik jari.

Dengan kata lain, hanya kamu dan beberapa orang saja yang mengetahui kode keamanan saja yang bisa membuka aplikasi yang terkunci tersebut. Selain pengunci aplikasi, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Private Safe untuk menyembunyikan video, musik, foto, dokumen, maupun file agar tidak dapat diakses oleh sembarang orang.

Meskipun terdapat juga aplikasi pengunci dari pihak ketiga yang dapat diunduh di Google Play Store, namun kehadiran fitur App Lock yang langsung hadir di Reno4 F sangat praktis untuk langsung digunakan.

Tinggalkan Komentar