Berita Smartphone

Situs iBox.co.id Jadi Sulit Diakses, Akibat iPhone 12 Series Banyak Yang Pesan?

iPhone 12 Mini Feature

Gadgetren – Situs resmi iBox.co.id dikabarkan mengalami lonjakan permintaan, sehingga pembeli terpaksa harus menunggu antrian. Hal ini diperkirakan karena iBox tengah membuka pre-order iPhone 12 Series di Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren sejak pagi pukul 10.00 – 12.00 WIB, situs iBox.co.id tidak muncul secara normal melainkan hanya berwarna putih dengan gambar animasi orang dan pasir waktu. Siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB, situs sudah kembali normal, baik melalui handphone atau laptop.

Menyikapi hal tersebut, iBox pun secara resmi memberikan pemberitahuan lewat akun media sosialnya. Namun postingan tersebut tak lama kemudian sudah dihapus kembali oleh admin. Selanjutnya, tim Gadgetren pada pukul 14.00 kembali mengecek situs iBox untuk melihat daftar harga, namun situs iBox menampilkan keterangan under maintenance.

Saat mengakses situs iBox.co.id, pengunjung akan mendapatkan informasi permintaan maaf dari iBox atas ketidaknyamanan tersebut. “Maaf saat ini kami sedang mengalami lonjakan permintaan ke ibox.co.id. Jangan khawatir, anda sedang dalam antrian ke ibox.co.id. Terima kasih atas pengertiannya,” tulis situs iBox.co.id.

Hingga kini penyebab situs iBox tak bisa diakses diduga lantaran pembukaan pre-order produknya terbaru iPhone 12 Series secara serentak di Indonesia. Sejak pukul 00.01 dini hari, para pelanggan iBox sudah bisa melakukan pemesanan jajaran iPhone 12.

iPhone 12 Series merupakan perangkat baru besutan Apple yang menggunakan chipset terbaru Apple A14 Bionic. iPhone 12 Series ditawarkan ke pasar Indonesia dengan harga yang beragam dan bisa dibilang merogoh kantong cukup dalam karena semuanya dibanderol di atas Rp 10 jutaan.

Untuk memori internal 64 GB saja, iPhone 12 Mini dihargai paling murah senilai Rp 12.999.000. Kemudian disusul iPhone 12 senilai Rp 14.999.000, iPhone 12 Pro seharga Rp 18.499.000, dan iPhone 12 Pro Max dengan harga Rp 20.499.000. Daftar harga lebih lengkapnya bisa kamu kunjungi tulisan tim Gadgetren di sini.

Apple-Jual-iPhone-12-Tanpa-Charger-dan-Earpods-Apa-Alasannya

Sebelum kamu membeli salah satu iPhone 12 Series, patut kamu ketahui bahwa produk tersebut dijual tanpa charger dan earpods di dalam boksnya. Dengan kata lain, kamu akan mendapatkan satu unit handphone iPhone 12 dan satu kabel Lightning to USB-C.

Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Alih-alih ingin mengurangi penggunaan material karbon berlebih yang berdampak pada pencemaran lingkungan bumi, namun jagat gadget di dunia maya banyak yang menilai hal itu merupakan strategi pemasaran Apple belaka agar mendongkrak keuntungan di tengah pandemi.

Tinggalkan Komentar