ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Acer Rilis Tiga Model Laptop Acer Swift Mutakhir di Indonesia

Acer Swift 5 Antimicrobial Feature

Gadgetren – Pada penghujung tahun 2020, Acer secara resmi meluncurkan lini produk laptop tipisĀ  dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 di Indonesia.

Rangkaian laptop terbaru Acer dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna masa kini yang semakin beragam. Untuk pengguna dengan beragam aktivitas mobile, Acer menghadirkan Swift 5 Antimicrobial, Swift 3 Infinity 3, dan Swift 3 Air 3 yang tersertifikasi platform premium Evo dari Intel.

Jajaran laptop ini mempunyai daya tahan baterai panjang, bahkan ada yang mencapai 18 jam. Terdapat juga dukungan fitur Fast Charging yang mampu menghadirkan pengisian daya baterai secara cepat.

Swift 5 Antimicrobial

Acer Swift 5 Antimicrobial

Uniknya, Acer menghadirkan Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) dilapisi dengan bahan material Antimicrobial di seluruh permukaannya sehingga akan tetap higienis ketika dipakai oleh penggunanya dalam aktivitas sehari-hari.

Bahan Antimicrobial ini merupakan lapisan Silver-Ion yang sudah dihadirkan pada seluruh permukaan laptop seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet, dan sensor fingerprint. Hasilnya Silver-Ion mampu mereduksi mikrobiologi hingga 99,9% (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196).

Dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan GPU Intel Iris Xe, laptop ini menawarkan performa bertenaga untuk menjalankan software maupun game dengan lancar. Bahkan pihak Acer mengklaim bahwa Acer Swift 5 Antimicrobial mampu bertahan selama 17 jam dalam pemakaian normal.

Layar sentuh IPS 14 inci yang dimiliki laptop ini mampu menampilkan visual yang bagus. Dukungan teknologi Intel Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang dibenamkan pada laptop ini menawarkan kinerja jaringan Gigabit wireless 802.11ax yang cepat.

Swift 3 Air 3

Swift 3 Air 3 ok

Swift 3 Air 3 (SF313-53) dibekali dengan tampilan 268% lebih detail dan resolusi tajam melalui layar 2K. Tampilan layarnya 18% lebih panjang secara vertikal dibandingkan tampilan laptop pada umumnya. Dengan rasio 3:2, pengguna bisa mendapatkan kenyamanan untuk beragam aktivitas produktif.

Laptop ini diklaim Acer memiliki daya tahan baterai 1,4 kali lebih lama dibandingkan laptop lain di kelasnya dengan durasi penggunaan hingga 18 jam sehingga mendukung mobilitas yang tinggi untuk dibawa dan digunakan dimanapun.

Swift 3 Air 3 dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 yang memiliki kecepatan transfer delapan kali lebih cepat dibandingkan USB 3. Laptop ini telah tersertifikasi Intel Evo yang mampu memastikan kinerja, responsivitas cepat, dan daya tahan baterai yang lebih panjang. Misalnya pengguna dapat merasakan proses wake from sleep kurang dari satu detik.

Swift 3 Infinity 3

Swift 3 Infinity 3

Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) merupakan salah satu laptop tipis dan ringan yang hadir pada lini ini dengan bobot hanya 1,2kg ditambah bodi berbahan logam aluminium Mg-Al setipis 15,95 mm.

Laptop ini memiliki daya tahan baterai 16 jam dalam pemakaian normal ditambah fitur Fast Charging untuk pengisian daya cepat. Sementara apabila laptop ini diisi selama 30 menit, maka dapat memberikan waktu penggunaan selama 4 jam.

Swift 3 Infinity 3 ini dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 yang mampu menjalankan software dan game dengan cepat. Laptop ini juga tersertifikasi Intel Evo yang mampu memastikan kinerja selalu lancar dengan daya tahan baterai yang hemat.

Dengan fitur yang ditawarkannya, jajaran laptop ini dibanderol dengan harga yang menarik di Indonesia.

  • Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) mulai dari Rp 16.499.000
  • Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) mulai dari Rp 12.499.000
  • Swift 3 Air 3 (SF313-53) mulai dari Rp 13.499.000

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar