ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Dukung Talenta TI di Indonesia, BCA Akan Segera Buka SYNRGY Academy Batch 2

BCA SYNRGY Academy 2

Gadgetren – Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan konsistensi dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menghadirkan inovasi digitalnya dengan menjaring talenta TI (Teknologi Informasi) terbaik di Indonesia melalui program SYNRGY Academy.

SYNRGY Academy merupakan salah satu program CSR dari BCA yang ditujukan bagi para talenta TI di Indonesia. Setelah sukses dengan Batch 1 yang melahirkan 36 talenta digital siap kerja, kini BCA menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 yang akan digelar pada Januari 2021.

Sebelumnya SYNRGY Academy Batch 1 diselenggarakan selama enam bulan mulai dari bulan April hingga Oktober 2020 bersama dengan Binar Academy. Bagi yang belum mengetahuinya, Binar Academy sendiri merupakan platform end-to-end digital career solutions yang mempunyai visi untuk menjadi kampus digital serta produsen talenta digital yang maju.

Kolaborasi bersama Binar Academy ini selaras dengan tujuan SYNRG Academy untuk mengembangkan talenta-talenta di Tanah Air yang siap menjadi seorang profesional TI di akhir program.

Adi Prasetyo Susilo selaku SVP Digital Innovation Solutions BCA mengungkapkan bahwa BCA bangga dengan kesuksesan SYNRGY Academy Batch 1 yang telah melahirkan 36 talenta siap bekerja. Ia pun memberikan selamat kepada peserta batch 1 yang telah menunjukkan kemampuannya dan semoga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk mencetak prestasi.

“Keberhasilan program ini mendorong BCA untuk menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 dalam menjaring lebih banyak talent dari TI di Indonesia,” tambah Adi Prasetyo Susilo.

Program SYNRGY Academy terbagi menjadi dua bagian, yakni Pre-Bootcamp dan Main Bootcamp. Pada fase Pre-Bootcamp terbagi menjadi dua penjurusan lagi meliputi Full-stack Web Development dan UI/UX Design.

Selama dua bulan, siswa program ini akan mempelajari pemrograman fundamental di kelas Fullstack dan teknik, metode, serta penggunaan tools dasar dalam desain di kelas UI/UX.

BCA SYNRGY Academy 2 Coding

Setelah melewati tahap Pre-Bootcamp, 36 siswa yang lolos ke Main Bootcamp dibagi ke dalam lima kelas spesialisasi berbeda yang terdiri dari Fronted, Backend, Android, Quality Assurance, dan UI/UX Design.

Pada Main Bootcamp, siswa mulai belajar lebih dalam terkait platform masing-masing dan mulai belajar praktik mengerjakan proyek. Tidak hanya kemampuan teknis, siswa-siswa ini juga akan belajar kemampuan non-teknis seperti metodologi Scrum, cara presentasi, dan kemampuan lainnya seputar transformasi digital.

Sebagai proyek akhir, siswa di Main Bootcamp membuat tiga aplikasi mobile bertema “Banking for Millenials”. Tiga aplikasi yang dibuat dalam proyek akhir meliputi MoneySave (aplikasi pengatur keuangan), Zenia (aplikasi perencanaan hunian), dan Travada (aplikasi menabung untuk kebutuhan travelling).

BCA SYNRGY Academy 2 Daftar

SYNRGY Academy telah membuka pendaftaran untuk Batch 2 yang dijalankan secara online dan kelasnya akan dimulai pada tanggal 11 Januari 2021. Program pada gelombang ini membuka kelas yang sama, yaitu Fullstack dan UI/UX Design di Pre Bootcamp.

Sementara pada Main Bootcamp mempunyai lima kelas yang terdiri dari Fronted, Backend, Android, Quality Assurance, dan UI/UX Design. Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri pada program SYNRGY Academy Batch 2 dapat langsung mengunjungi situs resmi SYNRGY Academy. Perlu dicatat bahwa pendaftaran ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar