ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi Agar Tidak Muncul Lagi

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi - Header

Gadgetren – Untuk memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya, semua perangkat buatan Xiaomi mulai dari lini keluarga Redmi hingga POCO kini menggunakan antarmuka sistem MIUI.

Di antara antarmuka sistem Android yang beredar saat ini, MIUI sendiri termasuk salah satu yang paling lengkap. Terdapat berbagai macam fitur dan dukungan yang senantiasa terus bertambah seiring pengembangannya.

Dengan berbagai macam fitur dan dukungan tersebut, perangkat buatan Xiaomi pun bisa hadir sebagai solusi untuk berbagai macam kebutuhan. Tak hanya menjadi alat komunikasi saja melainkan juga media untuk bekerja hingga menikmati hiburan.

Meskipun begitu, tidak semua dukungan yang ada di dalam antarmuka sistem MIUI akan diterima oleh para pengguna. Termasuk fitur rekomendasi aplikasi di mana sebenarnya bisa membantu kita memperoleh layanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Kabar baiknya, fitur seperti itu bisa dinonaktifkan dengan mudah oleh para pengguna. Kamu yang ingin menghilangkan rekomendasi aplikasi di ponsel buatan Xiaomi secara khusus bisa mengikuti langkah berikut.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi

Di Dalam Folder Aplikasi

  • Buka folder aplikasi yang masih menampilkan rekomendasi.
  • Ketuk judul folder.
  • Matikan opsi Promoted apps dari Xiaomi.
  • Gunakan gestur atau tombol Back jika sudah selesai.
  • Rekomendasi pun seharusnya menghilang.

Seperti apa yang kita tahu bersama, rekomendasi salah satunya akan muncul di dalam folder yang kita buat untuk mengelompokkan aplikasi. Tujuannya adalah supaya kita bisa lebih mudah menemukan layanan-layanan yang serupa.

Fitur rekomendasi aplikasi di folder ini kabar baiknya mempunyai setelan khusus yang mana nanti akan aktif secara mendasar. Namun jika ingin membuat tampilan lebih bersih atau merasa terganggu dengan layanan-layanan yang kurang sesuai, kita pun bisa mematikannya dengan cara di atas.

Di Panel Notifikasi

  • Buka Settings.
  • Masuk bagian Passwords & security.
    Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi - 1
  • Gulir ke bawah lalu klik Authorization & revocation.
    Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi - 2
  • Matikan tombol pada aplikasi msa dan GetApps.
    Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi - 3
  • Tunggu pewaktu mundur habis.
  • Ketuk Revoke untuk mengonfirmasi.
    Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Xiaomi - 4

Rekomendasi aplikasi juga bisa muncul dari layanan MSA (MIUI System Ads) dan GetApps yang biasanya akan ditampilkan di panel notifikasi. Kita pun bisa mencabut otoritas dari keduanya jika tidak ingin terganggu dengan hal itu.

Selain kedua langkah yang sudah disebutkan, rekomendasi aplikasi pun bisa muncul sebagai iklan di layanan-layanan bawaan antarmuka MIUI. Jika demikian maka kita pun bisa menghilangkannya dengan metode yang sama seperti iklan di perangkat Xiaomi secara umum.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar