Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi yang Mengganggu

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi  Header

Gadgetren – Kini Xiaomi menjadi salah satu merek handphone yang populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal ini bisa terjadi berkat produknya yang mempunyai spesifikasi hardware menarik, namun masih punya harga terjangkau.

Apalagi Xiaomi telah menghadirkan handphone seri Redmi yang benar-benar memiliki harga terjangkau agar untuk menarik minat berbagai kalangan. Meskipun handphone buatan Xiaomi dimiliki banyak orang, namun ada beberapa fitur yang membuat sebagian penggunanya jengkel.

Salah satu fitur handphone Xiaomi yang terkadang membuat pengguna risih adalah Rekomendasi Aplikasi (Promote Apps). Alih-alih Xiaomi ingin memberikan rekomendasi aplikasi, namun justru sebagian pengguna merasa risih dengan kehadiran fitur ini karena tidak semua merasa nyaman dengan aplikasi yang telah direkomendasikan tersebut.

Bagi kamu pengguna handphone Xiaomi yang ingin menghilangkan rekomendasi aplikasi, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

  1. Pertama, buka kunci layar dan tuju halaman homescreen
  2. Cari folder grup yang telah berisikan banyak aplikasi (bebas).
  3. Misalnya saja saya memilih folder grup Shopping yang berisikan aplikasi belanja
  4. Kemudian tekan judul folder di bagian atas
  5. Selanjutnya, menu pengeditan judul akan muncul disertai dengan menu Promoted apps atau Rekomendasi apl
  6. Kamu dapat menekan tombol toggle di sebelah menu Promoted apps dari posisi aktif ke nonaktif
  7. Setelah tombol ditekan, maka rekomendasi aplikasi akan hilang ketika kamu kembali masuk ke folder grup aplikasi

Xiaomi Rekomendasi Aplikasi

Bisa dibilang cara yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan oleh pengguna awan handphone Xiaomi sekalipun. Memang terkadang aplikasi yang direkomendasikan oleh sistem tidak sesuai keinginan kamu sehingga menonaktifkan fitur promosinya merupakan jalan terbaik.

Namun apabila kamu suatu saat berubah pikiran dan ingin mendapatkan rekomendasi dari sistem handphone Xiaomi, maka dapat mengikuti metode di atas kembali dan langsung menekan tombol toggle Promoted apps ke posisi aktif.

Sebenarnya fitur Rekomendasi Aplikasi ini sudah ada sejak dari MIUI 8 berbasiskan Android 6. Tidak sedikit fitur maupun aplikasi yang dihadirkan pada MIUI tidak diinginkan oleh banyak pengguna, seperti iklan atau aplikasi bloatware.

Apabila hal tersebut membuatmu terganggu, untungnya kamu dapat tetap mengatur iklan maupun aplikasi bloatware agar menghilang dari handphone Xiaomi milikmu.

Tinggalkan Komentar