Smartwatch

HUAWEI Watch GT 2 Pro – Smartwatch Kaya Fitur yang Tahan 14 Hari

Huawei Watch GT 2 Pro All

Gadgetren – Sebagai smartwatch baru dari Huawei, Watch GT 2 Pro hadir dengan membawa fitur dan spesifikasi hardware menarik di Indonesia.

Dari sisi desain, HUAWEI Watch GT 2 Pro terlihat lebih menawan dibandingkan dengan Watch GT 2. Apalagi terdapat peningkatan dan penambahan fitur pada smartwatch yang satu ini sehingga dapat menambah aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

HUAWEI Watch GT 2 Pro menggunakan bodi berbahan titanium dengan desain membulat layaknya sebuah arloji dengan diameter 46,7mm dan bobot 52 gram. Terdapat dua tombol pada bagian pinggir bodinya yang berfungsi untuk navigasi dan power.

Smartwatch ini dilengkapi dengan kaca berbahan safir yang digunakan untuk melindungi bagian atas layarnya dari goresan maupun benturan. Layar HUAWEI Watch GT 2 Pro memiliki lebar 1,39 inci dengan resolusi 454x 454 piksel dan teknologi AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan tajam dan terang walaupun pengguna sedang di bawah terik matahari.

Pengguna dapat melakukan navigasi perpindahan antar menu dan fitur di HUAWEI Watch GT 2 Pro dengan menyapu atau swipe layar sentuhnya. Huawei sendiri ingin menghadirkan smartwatch dengan kesan mewah sehingga menghadirkan tali atau strap dengan pilihan Black Fluoroelastomer atau Gray Brown Leather.

Huawei Watch GT 2 Pro Design

HUAWEI Watch GT 2 Pro menggunakan koneksi Bluetooth 5.1 untuk terhubung dengan handphone berbasis Android atau perangkat iOS. Nantinya pengguna dapat menginstal aplikasi HUAWEI Health agar dapat melakukan konfigurasi atau pemantauan aktivitas setelah smartwatch ini tersambung dengan handphone.

Huawei juga telah menghadirkan lebih dari 200 pilihan Watch Face pada Watch GT 2 Pro yang dapat diatur langsung melalui aplikasi HUAWEI Health. Kini pengguna dapat mentransfer gambar dari aplikasi Gallery di handphone untuk mengkostumasikan tampilan Watch Face sesuai dengan selera masing-masing.

Smartwatch ini pun hadir dengan dukungan 100 mode olahraga ditambah 2 mode baru, Golf dan Ski, sehingga pengguna dapat memantau aktivitas kesukaannya. Apalagi terdapat 10 mode latihan lari dengan panduan suara untuk memberi lebih banyak saran bagi pengguna untuk pelatihan yang lebih baik.

Bahkan Watch GT 2 Pro telah dilengkapi dengan GPS sehingga memungkinkan pelacakan posisi jalur pengguna saat berolahraga. Nantinya setelah selesai beraktivitas, maka jalur pengguna akan ditampilkan di peta.

Huawei juga menghadirkan fitur unggulan VO2Max yang dapat mengukur rata-rata oksigen yang dikonsumsi oleh pengguna. Nantinya informasi VO2Max akan mencerminkan kebugaran kardiorespirasi dan kapasitas daya tahan dalam performa olahraga.

Huawei Watch GT 2 Pro Ski

Pada bagian bawah smartwatch terdapat sensor yang digunakan untuk mengukur detak jantung dan SpO2 yang diklaim akurat oleh Huawei. Hadirnya fitur SpO2 memungkinkan pengguna dapat mengukur saturasi oksigen dalam darah.

Sebenarnya, SpO2 merupakan salah satu tanda vital penting yang dapat mencerminkan suplai oksigen tubuh. HUAWEI Watch GT 2 Pro secara otomatis menyediakan deteksi tingkat SpO2 selama 24 jam ketika pengguna bekerja, berolahraga, atau tidur agar bisa memantau kondisi tubuh setiap saatnya.

Selain hadir dengan fitur pengukur detak jantung dan tingkat stress, HUAWEI Watch GT 2 Pro juga memiliki fitur TruSleep 2.0 yang dapat memantau aktivitas tidur dari pengguna. Setelah hasil terlihat, maka smartwatch ini akan memberikan sugesti agar pengguna dapat tidur dengan lebih baik.

Huawei mengklaim bahwa smartwatch ini mampu bertahan selama 14 hari dalam pemakaian normal. Pengisian daya baterai Watch GT 2 Pro pun sangat mudah karena dapat dilakukan secara nirkabel, dimana pengguna hanya perlu meletakkannya di atas wireless dock bawaannya.

Selain itu, HUAWEI Watch GT 2 Pro juga dapat bertahan dalam air hingga kedalam 5 ATM atau 50 meter. Hal ini memungkinkan pengguna leluasa dalam melakukan olahraga air seperti berenang, polo air, lompat indah, gaya bebas, dan masih banyak lagi. Dengan fitur dan spesifikasi yang dibawanya, produk ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Tinggalkan Komentar