Berita Gadget

Synology Luncurkan Penyimpanan SSD SAT5200 Berkapasitas 3,84 TB

SSD-Synology-SAT5200

Gadgetren – Synology telah meluncurkan solid state drive (SSD) SAT5200 berukuran 2,5 inci dengan kapasitas 3,84 TB. SSD baru ini menyasar pengguna yang membutuhkan rangkaian penyimpanan dengan tingkat kapasitas tinggi sekaligus operasi latensi rendah untuk pekerjaan yang penting.

Dengan kebutuhan penyimpanan yang semakin meningkat, Synology SSD ini kabarnya dibuat dengan ketahanan dan keandalan level enterprise untuk membantu bisnis dan pengguna mengerjakan beban kerja intensif dengan perlindungan data yang kuat.

Julien Chen selaku Product Manager untuk Synology mengatakan bahwa saat ini bagian dari rancangan sistem penyimpanan yang andal membutuhkan drive pendamping yang dapat secara konsisten mempertahankan operasi baca dan tulis yang intensif tanpa mengurangi kualitas performa.

“SSD SAT5200 kami buat khusus untuk menangani tuntutan latensi rendah dan kinerja konsisten yang dibutuhkan oleh pengguna SMB dan perusahaan kami,“ ujarnya.

Didesain khusus untuk sistem Synology, SSD SAT5200 memiliki lebih dari 67 ribu 4K random write IOPS. Namun perlu dicatat bahwa kinerja dapat bervariasi berdasarkan firmware, konfigurasi sistem, dan pengaturan pengujian.

Tak ketinggalan, SSD baru ini juga dibekali kecepatan mencapai 6Gbps yang mempunyai perlindungan data end-to-end dan perlindungan kehilangan listrik untuk memastikan penulisan data ke drive selalu aman dan memberikan analisis masa pakai SSD yang lebih baik.

Di samping itu, SSD SAT5200 memiliki peringkat 1,3 Drive Write Per Day (DWPD) dimana beban kerja ditentukan oleh JESD219A enterprise workload dan ditujukan untuk berbagai macam deployment. Soal ketersediaan, Synology SAT5200 3,84 TB sudah dapat dibeli dari reseller dan mitra Synology di Indonesia.

Tinggalkan Komentar