Berita Laptop

Sasar Korporat, ASUS Boyong Laptop Chromebook Flip C434 ke Indonesia

Sasar-Korporat-ASUS-Boyong-Laptop-Chromebook-Flip-C434-ke-Indonesia

Gadgetren – Lewat seri Chromebook, ASUS secara diam-diam telah memboyong laptop Flip C434 ke Indonesia. Tidak diperkenalkan besar-besaran, ternyata laptop ini tersedia terbatas untuk pengguna tertentu dan jarang dijual di pasaran.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Muhammad Firman selaku Head of PR and e-Marketing ASUS Indonesia. Ia mengamini bahwa Chromebook Flip C434 telah dirilis di Indonesia dan merupakan produk untuk commercial project dan tender based.

“Dia segmennya ke korporat, tender based jadi bukan ditujukan ke end user biasa. Tapi kalau ada user yang ingin beli ya silahkan. Cuma nggak banyak toko yang jual produk ini karena toko biasanya lebih fokus di produk segmen consumer,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Laptop Chromebook Flip C434 dibanderol mulai dari Rp 11.879.000 dengan menggunakan prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Laptop ini diklaim ASUS punya ketahanan baterai hingga 10 jam pemakaian.

Dari segi tampilan, Chromebook Flip C434 menghadirkan layar NanoEdge yang bisa disentuh, berukuran 14 inci dengan bezel ultraslim, rasio layar-ke-bodi 87%, serta dukungan engsel ErgoLift 360° yang dapat memaksimalkan pekerjaan pengguna.

ASUS-Chromebook-Flip-C434-NanoEdge.

Laptop ini dibuat dari bahan rangka aluminum dengan tepi anodized dengan desain potongan berlian yang elegan sehingga membuatnya dilabeli sebagai laptop ramping dan ringan berkat bobotnya yang hanya 1,45kg dengan ketebalan 15,7mm.

Untuk konektivitas, Chromebook Flip C434 memiliki fitur dua port USB 3.1 Gen 1 Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya ASUS Chromebook Flip C434 atau menyambungkannya ke perangkat dan layar eksternal.

ASUS-Chromebook-Flip-C434-

Untuk kenyamanan dan kompatibilitas, tersedia juga port standar USB 3.1 Gen 1 Tipe-A dan slot microSD yang akan memudahkan pengguna melakukan penyimpanan tambahan.

Selain itu dilengkapi pula dengan Wi-Fi 5 (802.11ac) untuk sinyal yang kuat, stabil, dan kecepatan transmisi data yang cepat. Chromebook Flip C434 juga memiliki keyboard dengan lampu latar ukuran penuh (backlit) serta memiliki key travel berukuran 1,4mm.

Selain itu dukungan Google Assistant juga telah tersedia dalam Chromebook Flip C434 untuk memberikan perintah mulai dari mengirim email, menemukan dokumen, mendengarkan musik, mengakses kalender, atau kontrol perangkat smart home. Semuanya bisa dilakukan tanpa berpindah layar dengan hanya mengucapkan ‘Hai Google’ untuk memulai.

Tinggalkan Komentar