Berita Smartphone

Samsung Galaxy A42 5G Dirilis! Unggulkan RAM 8 GB dan Baterai 5.000mAh

Samsung Galaxy A42 5G Feature

Gadgetren – Setelah banyak bermunculan bocoran di internet, Samsung akhirnya meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A42 5G.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari TheVerge, handphone yang satu ini hadir dengan Snapdragon 750G Octa-Core (Dual-Core 2,2 GHz + Hexa-Core 1,8 GHz). Chipset ini telah diluncurkan oleh Qualcomm pada bulan Agustus 2020 silam.

RAM dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari perangkat yang satu ini. Penyimpanan internal dari Samsung Galaxy A42 5G hanya terdiri dari satu varian saja, yakni 128 GB.

Dengan kapasitas sebesar itu, penggunanya dapat menyimpan banyak aplikasi, game, foto, video, dan dokumen sekaligus pada Galaxy A42 5G. Bahkan Samsung pun masih menyediakan slot microSD hingga berkapasitas 1 TB pada handphone ini.

Baterai berkapasitas 5.000mAh didaulat untuk menjadi sumber energi kehidupan dari produk yang satu ini. Terdapat juga dukungan 15W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, Galaxy A42 5G hadir degan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, sekunder 5 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP. Fitur Live Focus mengombinasikan kamera utama dan sekunder agar dapat mengambil foto bokeh (latar buram) secara instan.

Samsung Galaxy A42 5G Spec

Kamera ultrawide dapat digunakan untuk mengambil foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utamanya. Sementara kamera makro mengizinkan pengguna untuk membidik obyek dari jarak dekat dengan detail yang tetap terlihat.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar 6,6 inci dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi HD+ yang dapat menampilkan konten dengan tajam. Sementara layarnya menggunakan desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni kecil berbentuk huruf U.

Selain meminimalisir bezel, poni handphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan beresolusi 20 MP. Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya. Tak lupa, fitur Face Unlock pun telah dihadirkan pada produk ini.

Samsung Galaxy A42 5G  juga dibekali dengan WiFi, Bluetooth, jaringan 5G, 4G-LTE, dan port USB Type-C. Dengan fitur yang dibawanya, perangkat ini dibanderol dengan harga 349 Poundsterling atau sekitar Rp 6,7 juta.

Tinggalkan Komentar