ASUS Zenbook DUO UX8406
Aplikasi Berita

Fitur Baru LINE Avatar Resmi Tersedia di iOS dan Android

Ekspresikan-Diri-Lewat-Fitur-Baru-dari-LINE-Avatar-Header.

Gadgetren – LINE Corporation memperkenalkan fitur barunya yang bernama LINE Avatar. Fitur ini dihadirkan agar pengguna bisa lebih mengekspresikan diri dan meningkatkan kreativitas mereka melalui format yang unik dan berbeda.

Melalui fitur Avatar ini, pengguna dapat membuat gambar mereka sendiri dalam versi kartun serta memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas di LINE seperti membuatnya sebagai foto profil.

Selain itu, pengguna juga bisa menggerakkan Avatar mereka melalui pilihan ‘Animate Avatar’ dan menggabungkannya ke dalam foto yang diambil oleh pengguna secara langsung. ‘Animate Avatar’ juga bisa digerakkan sesuai dengan ekspresi dan gerakan yang atraktif.

Selain itu, latar belakang Avatar juga bisa diubah dengan berbagai pilihan latar yang telah disediakan atau mengunggah latar sendiri. Membuat Avatar pun caranya cukup mudah, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh LINE berikut ini.

Cara Membuat Avatar di LINE

  1. Buka halaman profil dan pilih Avatar yang terletak di bawah foto kemudian pilih Create.
  2. Ambil wajah dengan kamera handphone untuk membuat Avatar semirip mungkinLINE-Avatar-1
  3. Pastikan posisi wajah kamu ke dalam lingkaran saat kamera aktif dan tekan tombol ambil gambar.
  4.  Pilih salah satu avatar dan klik Tambah untuk menyimpan atau tekan Edit guna mengubah wajah dan pakaian sesuai preferensi kamu.LINE-Avatar-2.
  5. Jika memilih Edit, ubah bagian wajah dan pakaian sesuai dengan selera kamu melalui tombol yang terletak di bagian samping kanan.
  6. Avatar telah selesai dan bisa langsung digunakan.LINE-Avatar-3

Setelah avatar kamu selesai dibuat, maka ada sejumlah fitur pilihan yang dapat kamu gunakan dan manfaatkan. Caranya kamu hanya masuk ke dalam profil Avatar dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menggunakan Line Avatar

  1. Ketuk ikon bintang untuk menjadikannya sebagai Avatar pengguna yang utama.
  2. Ketuk ikon wajah untuk mengatur Avatar sebagai gambar profil.
  3. Ketuk ikon bagikan untuk membagikan Avatar kepada teman-teman Anda.
  4. Ketuk ikon panah untuk mengubah urutan Avatar. (Jika Anda memiliki lebih dari satu Avatar).
  5. Ketuk ikon plus untuk membuat Avatar baru.
  6. Ketuk edit untuk kembali ke halaman edit, dan ketuk Animate Avatar untuk menambahkan gerakan dan mengubah latar belakang.LINE-Avatar-4

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memasukkan Avatar saat melakukan pengambilan foto secara langsung. Agar bisa menggunakan pilihan ini, kamu cukup membuka kamera di dalam chatroom di LINE, LINE Timeline, atau LINE Story. Setelah itu, ketuk pilihan Avatar dan tempatkan pada lokasi di dalam foto yang diinginkan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar