Tips dan Trik

Bisa Langsung, Ini Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay Tanpa Repot

Ovo ke Gopay Feature

Gadgetren – OVO merupakan salah satu layanan dompet digital yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran non-tunai.

Hal ini bisa terjadi karena OVO sendiri sudah mendukung pembayaran di berbagai merchant dan menghadirkan beragam diskon menarik. Tak hanya itu, layanan ini juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa, paket data, pembayaran tagihan PLN, air PDAM, BPJS, Telkomsel, internet, TV Kabel, Grab, Tokopedia, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, GoPay juga berhasil menjadi salah satu layanan dompet digital yang menjadi saingan OVO karena mempunyai dukungan merchant yang tidak kalah luasnya. Berada di bawah naungan Gojek, GoPay mampu melakukan pembayaran banyak layanan Gojek dan tagihan secara digital, terutama dengan diskon yang cukup besar.

Dengan keunggulan tersebut, banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk menggunakan OVO dan GoPay sekaligus di dalam satu handphone miliknya. Namun apa jadinya apabila kamu mempunyai saldo OVO yang melimpah dan ingin memberikannya aplikasi GoPay yang saldonya sedang sekarat?

Ternyata, kamu bisa melakukan transfer saldo langsung dari aplikasi OVO ke GoPay tanpa perlu melakukan proses yang rumit. Untuk itu, kamu dapat melihat langkah tutorial sebagai berikut ini.

Transfer Saldo OVO ke GoPay

  1. Buka aplikasi OVO di handphone
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih menu Transfer
  3. Pilih menu Ke Rekening Bank
  4. Selanjutnya, cari Permata BankOVO ke Gopay langkah satu
  5. Setelah menentukan Bank Tujuan, isi juga nomor rekening, nominal transfer, dan pesan (opsional)
  6. Untuk nomor rekening, kamu dapat mengisikan kode 898 + nomor telepon untuk akun GoPay. Misalnya 8980857121345454
  7. Setelah selesai diisi dan benar, maka tekan tombol Lanjutkan
  8. Nantinya akan muncul kotak dialog Konfirmasi Transfer yang berisikan informasi transaksiOVO ke Gopay langkah dua
  9. Pastikan semua sudah benar dan tekan tombol Transfer
  10. Kamu akan diminta untuk memasukkan PIN OVO
  11. Jika berhasil, saldo akan ditransfer secara langsung dari OVO ke GoPay

Bisa dibilang proses transfer saldo dari OVO ke GoPay terjadi secara realtime sehingga memakan waktu yang cepat. Dengan kata lain, kamu juga tidak perlu repot terlebih dulu untuk mengisi GoPay dari rekening Bank atau jasa lainnya.

Untuk proses transfer antara OVO ke GoPay dikenakan biaya transaksi yang mencapai Rp 2.500. Bisa dibilang biaya ini tergolong murah karena kamu dapat langsung melakukan transfer saldo antar aplikasi tanpa perlu repot menyimpannya ke layanan ketiga

Tinggalkan Komentar