Tips dan Trik

Mudah dan Cepat! Cara Mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper di Xiaomi dan HP Lain

Cara Mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper  Header

Gadgetren – Hadirnya fitur wallpaper pada merek smartphone kini kian beragam dan bahkan ada yang memiliki ciri khasnya sendiri sehingga menjadi daya tarik dibandingkan smartphone lainnya.

Namun tidak semua smartphone bisa secara langsung otomatis mendapatkannya lewat sistem operasi bawaan melainkan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkannya. Salah satu wallpaper yang punya keunikan dimana bisa dipasang di HP lain adalah Super Wallpaper dari MIUI 12.

MIUI 12 merupakan antarmuka sistem Android buatan Xiaomi yang menghadirkan sejumlah perubahan termasuk fitur menarik di dalamnya. Adapun Super Wallpaper yang terpasang di MIUI 12 terinspirasi dari pemandangan luar angkasa dengan menawarkan level zoom berbeda pada setiap jenis tampilannya.

Bagi kamu pengguna smartphone Xiaomi maupun Redmi yang sudah secara otomatis mendapat peningkatan MIUI 12, fitur Super Wallpaper akan muncul dengan sendirinya di menu Tema. Namun bagi kamu pengguna di luar smartphone Xiaomi dan Redmi juga bisa menikmainya dengan memasang lebih dulu aplikasi yang bernama MIUI 12 Wallpapers di Google Play Store.

Cara Mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper di HP Xiaomi

  1. Pastikan HP Xiaomi atau Redmi sudah menggunakan antarmuka Android MIUI 12.
  2. Bila belum, kamu bisa melakukan update lebih dulu menjadi MIUI 12.
  3. Pilih aplikasi Tema
  4. Ketik MIUI 12 Super Wallpaper di kolom pencarian Tema.Cara-Mengaktifkan-Super-Wallpaper-MIUI-12-Mars-di-Redmi-Note-8-Pro
  5. Setelah muncul daftar Super Wallpaper, kamu bebas memilih apa yang diinginkan sesuka hati.
  6. Tim Gadgetren di sini akan memberikan contoh MIUI 12 Super Wallpaper Mars.
  7. Klik MIUI 12 Super Wallpaper  Mars kemudian klik Premium untuk mengunduh secara gratis.
  8. Tunggu sebentar hingga proses pengunduhan selesai.
  9. Pilih Terapkan untuk memasangkan MIUI 12 Super Wallpaper Mars pada beranda maupun kunci layar tampilan smartphone kamu.Cara-Mengaktifkan-Super-Wallpaper-MIUI-12-Mars-di-Redmi-Note-8-Pro-2.

Selain untuk semua HP Xiaomi maupun Redmi, MIUI 12 Super Wallpaper juga bisa diterapkan untuk semua jenis Android. Sebagai contoh, tim Gadgetren menggunakan HP Android dari Samsung Galaxy A7.

Cara Mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper di HP Android Lain

  1. Masuk ke dalam Google Play Store. 
  2. Pilih dan install MIUI 12 Wallpapers – Stock Xiaomi Mi Wallpaper.
  3. Setelah terpasang, masuk ke aplikasi MIUI 12 Wallpapers. Cara-Mengaktifkan-Super-Wallpaper-MIUI-12-Earth-di-semua-Android-Smartphone-1
  4. Pilih menu Category, kemudian klik Mars, Earth, dan Space pada pilihan paling atas. Tim Gadgetren di sini memilih Earth.
  5. Kamu akan diperlihatkan pilihan untuk mengunduh wallpaper atau menerapkan secara langsung. Kamu bisa pilih keduanya tergantung kenyamanan.
  6. Jika memilih menerapkannya secara langsung, tampilan beranda maupun kunci layar kamu akan berubah secara otomatis.
  7. Kamu juga bisa memilih salah satu, untuk beranda atau kunci layar saja. Cara-Mengaktifkan-Super-Wallpaper-MIUI-12-Earth-di-semua-Android-Smartphone-2

Itulah langkah-langkah cara mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper untuk semua HP Android yang bisa kamu coba sendiri. Tentunya selalu pastikan lebih dahulu sistem operasi yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

Tinggalkan Komentar