Berita Gadget

Logitech Rilis Swytch, Tawarkan Konferensi Video di Dalam Ruangan Rapat Besar

Swytch with Zoom Room Header.

Gadgetren – Logitech baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Logitech Swytch yang mana memungkinkan pengguna untuk bergabung dalam rapat dengan sistem konferensi video, webinar, atau perangkat lunak streaming dari satu laptop.

Scott Wharton selaku Vice President and General Manager dari Logitech Video Collaboration menuturkan bahwa sebagian besar solusi ruang rapat virtual sudah cukup baik dan telah membuat sebuah kemajuan menjadi lebih mudah digunakan. Akan tetapi sering kali pengguna sulit untuk bergabung ke layanan rapat video apa pun yang diinginkan.

“Agar rapat melalui video menjadi hal yang umum, bergabung dengan panggilan video dengan platform yang berbeda harus semudah melakukan panggilan telepon. Dengan Logitech Swytch, kami mengambil langkah lebih dari sekadar menjadikan setiap ruangan sebagai ruang rapat dan memungkinkan pengalaman orisinil di ruang konferensi yang dapat digunakan dan dinikmati oleh siapa saja,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Pengguna nantinya cukup menghubungkan Swytch ke laptop melalui interface USB untuk segera mendapatkan dukungan berkualitas tinggi dari hampir semua layanan rapat video eksternal, apapun standar ruangannya. Setelah rapat selesai, cabut Swytch dari laptop untuk meninggalkan ruangan agar siap untuk video meeting berikutnya.

Logitech Swytch juga menawarkan sejumlah fitur yang meningkatkan pengalaman konferensi video di antaranya menggunakan Swytch di sebuah ruangan dengan Microsoft Teams Rooms atau Zoom Rooms untuk menghubungkan laptop ke layar ruangan, kamera, dan perangkat audio untuk rapat yang diselenggarakan di layanan lain.

Swytch-Hero.

Kemudian, Swytch dapat menggabungkan HDMI dan USB menjadi satu kabel untuk memproyeksikan layar dari laptop pada tampilan ruangan dengan resolusi hingga 4K dengan audio yang jernih dan tajam. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi mengandalkan dongle, splitter, atau adaptor HDMI.

Selain itu, Swytch juga berfungsi dengan laptop yang menggunakan USB 3.0 atau lebih tinggi dengan driver tipe A atau tipe C dan DisplayLink untuk laptop Windows 10, MacBook, atau Chromebook.

Kompatibilitas dengan Logitech Sync yang dihadirkan secara gratis akan memudahkan bagian IT untuk memantau serta mengelola Swytch bersama dengan perangkat ruang rapat lainnya termasuk Logitech MeetUp, Rally, dan Tap.

Swytch sendiri dapat terintergrasi dengan ruang rapat yang ada melalui dudukan magnet tanpa kabel atau aksesori tambahan yang terbuka. Soal ketersediaan, Logitech Swytch akan tersedia untuk pembelian secara global mulai akhir bulan Agustus 2020.

Tinggalkan Komentar