ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Dukung PSBB, LINE Hadirkan Fitur Baru OA Call Untuk Hubungkan Pebisnis dan Pelanggan

Dukung-PSBB-LINE-Hadirkan-Fitur-Baru-OA-Call-Untuk-Hubungkan-Pebisnis-dan-Pelanggan-Header.

Gadgetren – LINE Corporation telah meluncurkan fitur baru untuk layanan bisnis LINE Official Account bernama OA Call yang memungkinkan pelaku bisnis dan pelanggan dapat melakukan panggilan suara maupun video secara gratis.

Trisnia Anchali Kardia selaku Sales Director LINE Indonesia menuturkan bahwa di masa pandemi COVID-19, dunia usaha menjadi salah satu sektor yang terkena dampak besar.

“Oleh karena itu, melalui LINE Official Account yang hadir dengan fitur baru OA Call dapat menghubungkan pebisnis dengan pelanggan mereka secara langsung dan gratis, baik melalui panggilan suara maupun video,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

LINE Official Account merupakan bagian dari layanan LINE for Business yang sudah hadir sejak 2012 lalu dan bisa menghubungkan bisnis dengan pelanggan baik secara online maupun offline.

Di Indonesia sudah ada lebih dari 2,9 juta LINE Official Account, mulai dari bisnis besar bertaraf internasional hingga Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Maka dari itu, fitur OA Call ini akan dapat menghubungkan banyak pebisnis dan pelanggan serta dapat meminimalisir kontak langsung di masa pandemi COVID-19.

Fitur OA Call juga tidak hanya mendukung komunikasi yang lebih efektif karena pengguna dapat dengan mudah berkomunikasi tentang masalah mendesak melalui panggilan telepon, tetapi juga dapat menjawab kebutuhan penyampaian pesan yang sulit disampaikan melalui pertukaran pesan.

Pelaku dunia usaha yang telah memiliki Official Account di LINE perlu melakukan pengaturan sederhana agar pelanggan dapat melakukan panggilan LINE. Baik pebisnis maupun pelanggan dapat melakukan pengaturan melalui Aplikasi LINE Official Account atau Halaman Web Official Account dengan cara berikut.

Melalui aplikasi LINE Official Account

  1. Buka pengaturan obrolan di Tab Obrolan.
  2. Klik tab Telepon dari menu pengaturan obrolan.
  3. Aktifkan tombol Panggilan Suara untuk mengaktifkan fitur LINE Call.
  4. Kamu juga dapat menyalakan Panggilan Video bila perlu. Cara-Mengaktifkan-Fitur-LINE-Call-untuk-Official-Account

Melalui Halaman Web LINE Official Account

  1. Kunjungi manager.line.biz melalui peramban
  2. Buka pengaturan obrolan di menu Obrolan.
  3. Klik tab Pengaturan Obrolan lalu pilih tab Telepon dari menu pengaturan obrolan.
  4. Pada pengaturan Panggilan Suara, pilih Nyalakan untuk mengaktifkan fitur LINE Call.
  5. Kamu juga dapat menyalakan Panggilan Video bila perlu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar