Berita Perangkat Pintar

Resmi Sambangi Tanah Air, Gimbal Smartphone Zhiyun Smooth-X Dijual Rp 800 Ribuan

Resmi Dirilis di Tanah Air, Gimbal Smartphone Zhiyun Smooth-X Dijual Rp 800 Ribuan Header

Gadgetren – Bentuknya imut, ringkas, serta sangat pas digenggam tangan menjadi deskripsi yang cocok sebagai kesan pertama ketika melihat gimbal smartphone terbaru dari Zhiyun Tech yang bernama Zhiyun Smooth-X.

Gimbal smartphone Zhiyun Smooth-X hadir dengan bobot hanya 246 gram yang sebelumnya telah dirilis secara global di Tiongkok pada tanggal 15 Mei 2020 lalu. Nah buat kalian yang punya hobi bikin video untuk IG TV hingga TikTok, kabar gembiranya Zhiyun Smooth-X sudah masuk ke pasaran Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, Zhiyun Smooth-X sudah tersedia di beberapa toko belanja online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan BliBli. Namun berbagai toko menjualnya dengan harga baragam jadi kamu harus teliti dalam memilih penjual yang terpercaya, tentunya dengan menyediakan garansi juga.

Adapun Zhiyun Smooth-X memiliki harga resmi ritel senilai Rp 888.000 beserta garansi resmi 1 tahun. Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau untuk sebuah gimbal smartphone yang menawarkan beberapa fitur canggih di dalamnya.

Meskipun imut-imut, gagang Smooth-X ini bisa dipanjangkan hingga 260mm dan dapat dilipat kembali hingga menjadi kecil. Lantaran ukurannya kecil dan ringan, gimbal smartphone yang satu ini bisa masuk kantong saku celana atau tas kecil. Hal ini menjadikannya sangat nyaman bila dibawa untuk berplesiran ke tempat wisata.

Agar bisa dihubungkan ke smartphone lewat Bluetooth, Zhiyun Smooth-X menyediakan aplikasi yang perlu kamu install lebih dulu bernama ZY Cami untuk perangkat iOS dan Android.

Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur untuk mengedit video seperti memotong, membuat clip, memberikan latar musik, stiker, teks berjalan, transisi video, dan fitur lainnya seperti mengubah ISO secara manual, mengatur komposisi warna putih, slow motion (masih tersedia untuk iOS), Timelapse, dan Pano dengan lebar 180 derajat.

Zhiyun-Smooth-X

Selanjutnya, gagang Zhiyun Smooth-X bisa dilihat memiliki tiga tombol utama. Paling atas dan besar ada tombol untuk menyalakan dan mematikan. Kemudian di bawahnya ada dua tombol kecil di kiri untuk mengambil foto dan di sebelah kanan untuk merekam.

Motor gimbal ini sendiri memiliki dua sumbu dan berkat fitur yang disebut Intelligent Gesture Control bisa melacak pergerakan obyek gambar hanya dengan didirikan tanpa kontrol dari tangan penggunanya.

Wadah smartphone perangkat ini mendukung hingga ukuran 3,5 inci. Perekatnya pun elastis sehingga menyesuaikan ukuran smartphone dan dapat berputar secara instan untuk mengambil gambar secara portait dan landscape.

Jika kamu tertarik ingin memilikinya, saat membeli Zhiyun Smooth-X kamu akan mendapatkan 1x Zhiyun Smooth-X tentunya, 1x USB Tipe C untuk mengisi daya, 1x buku panduan dan 1x kartu garansi. Bagaimana menurut kalian, gimbal smartphone kekinian ini cukup menggiurkan yah buat yang suka eksis di Instagram dan TikTok?

Tinggalkan Komentar