Berita Smartphone

Xiaomi Siap Boyong Redmi 9 Series ke Indonesia, Ini Tanggal Peluncurannya!

Xiaomi Siap Boyong Redmi 9 Series ke Indonesia, Ini Tanggal Peluncurannya Header.

Gadgetren – Setelah lolos TKDN dalam negeri dan mampir lebih dulu ke negara tetangga Malaysia, akhirnya Xiaomi dipastikan akan memboyong seri Redmi 9 ke Tanah Air pada tanggal 14 Juli 2020 pekan depan.

Kabar ini datang langsung melalui akun Instagram @xiaomi.indonesia. Dalam postingannya itu, Xiaomi mengunggah sebuah poster yang memperlihatkan angka 9 sebagai simbol dari produk terbarunya yang diyakini sebagai seri Redmi 9 dan 9A.

“Para Jawara akan kedatangan anggota baru, ini! Kira-kira siapa, ya? Yang pasti, akan ada makin banyak smartphone dengan fitur-fitur Jawara yang bisa kamu pilih di bulan ini,” tulis Admin @xiaomi.indonesia (07/07/2020).

Berita tersebut semakin benar adanya saat akun resmi Instagram Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia juga mengunggah poster yang sama pada malam hari.

Postingan yang berbahasa inggris itu kurang lebih bunyinya sebagai berikut: “Kamu siap untuk menyambut kehadiran anggota baru dari keluarga Jawara? Kami mempunyai banyak kejutan. Ayo bergabung dengan kami pada tanggal 14 Juli 2020 pukul 13.00 di www.bit.ly/GengJawara untuk mencari tahu lebih jauh,” tulis Alvin.

Pengikut @atytse pun banyak yang berkomentar bahwa produk yang bakal diluncurkan ialah Redmi 9 dan 9A, namun adapula yang menyebutkan Redmi 9C. Bahkan ada yang bertanya-tanya, kapan Poco F2 Pro masuk ke Indonesia.

Kehadiran Redmi 9 dan 9A memang sudah dinantikan oleh penggemarnya di Indonesia. Seperti salah satu pengikut @xiaomi.indonesia bernama @adeseptiana19 yang sangat menunggu kehadiran dari produk terbaru itu. “Ini yang ditunggu. Gasalah lagi Redmi 9,” tulisnya.

Redmi 9A 9C

Kemudian @xiaomi.indonesia membalas dengan menulis kalimat berbunyi: “Kalau yakin dengan jawabannya kita kunci ini?” Lalu @adeseptiana19 membalasnya, “kunci, soalnya redmi 9 hape inceran ini”.

Secara singkat, Seri Redmi 9 mengandalkan fitur yang kekinian dengan prosesor terbaru besutan MediaTek. Yang mana diketahui prosesor tersebut dibuat secara khusus untuk smartphone gaming kelas entri level.

Ditambah lagi terdapat fitur MediaTek Hyper Engine yang mampu memaksimalkan performa ketika menjalankan aplikasi game, sehingga menjadikannya sebagai smartphone yang patut untuk dimiliki penggemarnya.

Adapun dapur pacu Redmi 9 disokong oleh prosesor MediaTek Helio G80 dengan teknologi pemrosesan fabrikasi 12nm yang berjalan dalam sistem operasi MIUI 11 berbasis Android 10. Sementara Redmi 9A diotaki oleh MediaTek Helio G25 Octa-Core 2GHz dan Redmi 9C membawa MediaTek Helio G35 Octa-Core 2.3GHz.

Tinggalkan Komentar