Smartphone

Antara realme Narzo vs realme 6 – Apa Bedanya?

realme Narzo vs realme 6 Header

Gadgetren – Pada 16 Juni 2020 silam, realme Narzo diluncurkan di Indonesia dengan cukup meriah. Bahkan realme Indonesia secara khusus membuat lagu tema untuk smartphone ini dengan menggandeng Weird Genius dan Tuan Tigabelas.

Dengan hal tersebut, tidak heran kalau realme Narzo menjadi salah satu smartphone andalan. Namun banyak orang yang berpendapat bahwa spesifikasi hardware yang dibawanya hampir mirip dengan realme 6.

Untuk itulah, sebagian orang merasa penasaran mengenai perbandingan antara realme Narzo dan realme 6. Sebenarnya, perbedaan yang paling terlihat antara kedua smartphone ini berada di perbandingan harga dan kamera utamanya.

realme Narzo poster promo

Meskipun sama-sama menggunakan empat kamera belakang, namun realme 6 mempunyai kamera utama beresolusi 64 MP yang lebih besar dibandingkan dengan realme Narzo dengan 48 MP. Sementara sisa kameranya terbilang sama dengan kombinasi kamera ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP.

Bahkan kedua smartphone ini sama-sama mempunyai kamera depan yang beresolusi 16 MP. Untuk layarnya pun, baik realme Narzo dan realme 6 mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, dilindungi Corning Gorilla Glass 3, dan refresh rate 90Hz.

Sementara layarnya menggunakan desain penuh dengan punch hole di bagian kiri atasnya. Layar kedua produk ini pun menggunakan teknologi IPS yang memungkinkan konten masih bisa dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Soal urusan hardware, realme telah mempercayakan chipset MediaTek Helio G90T pada kedua smartphone ini untuk menangani aplikasi atau game dengan lancar. Bahkan keduanya pun sama-sama mempunyai baterai berkapasitas 4.300mAh dengan dukungan 30W Flash Charging yang diklaim realme mampu mengisi penuh daya baterai dengan cepat cuma 55 menit saja.

realme 6 Back

Mengikuti tren saat ini, realme Narzo dan realme 6 sama-sama menggunakan sensor fingerprint di bagian samping yang terletak tepat pada tombol power. Sayangnya kedua smartphone ini sama-sama tidak memiliki sensor NFC.

Harga realme Narzo dengan RAM 4 GB dan ROM 128 GB di Indonesia mencapai Rp 2.999.000. Sedangkan realme 6 mempunyai dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.399.000 dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.799.000.

Secara garis besar, spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan kedua smartphone ini hampir sama. Namun realme Narzo bisa mempunyai harga yang lebih murah dari realme 6 karena resolusi kamera utamanya yang lebih rendah.

Tinggalkan Komentar