Smartphone

Redmi Note 8 Pro Vs realme Narzo – Mana HP Helio G90T Terbaik?

Redmi Note 8 Pro vs realme Narzo Header

Gadgetren – Pada saat penjualan perdananya di Indonesia, realme mengumumkan bahwa 1.500 realme Narzo habis dipesan dalam waktu hanya cuma 4 menit saja.

Dengan penjualan secepat ini, sebagian orang bertanya-tanya mengenai keunggulan yang dimiliki oleh realme Narzo. Bahkan ada juga yang bertanya bagaimana kalau smartphone ini dibandingkan dengan Redmi Note 8 Pro yang sama-sama menggunakan chipset yang sama.

Meskipun sebagai smartphone yang hadir di Indonesia pada tahun lalu, namun performa dan fitur yang ditawarkan oleh Redmi Note 8 Pro tidak kalah jauh dengan produk yang diluncurkan pada tahun 2020, termasuk dukungan kamera dan baterai yang ditawarkannya.

realme Narzo Header

Redmi Note 8 Pro vs realme Narzo

Pertama-tama, kita mulai dari bagian depannya. Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar 6,53 inci yang beresolusi Full HD+ dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5 sedangkan realme Narzo membawa layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Terlihat bahwa pelindungi anti gores realme Narzo lebih unggul Redmi Note 8 Pro. Namun keduanya sama-sama menggunakan teknologi IPS LCD yang memungkinkan konten pada layar masih bisa dilihat oleh pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Walaupun sama-sama mengusung layar penuh, namun Redmi Note 8 Pro hadir dengan poni berbentuk waterdrop sedangkan realme Narzo tampil lebih kekinian dengan punch hole. Namun kenyamanan dari desain ini sendiri tergantung dari pilihan selera penggunanya.

Kedua smartphone ini sama-sama telah menggunakan chipset MediaTek Helio G90T Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga, terutama ketika penggunanya memainkan game. Namun sisi RAM dan penyimpanan internal terjadi perbedaan di antara kedua smartphone ini.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro - Desain

Redmi Note 8 Pro hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 2.999.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.399.000. Sementara realme Narzo hadir dengan RAM 4 GB + ROM 128 GB seharga Rp 2.999.000.

Varian dari Redmi Note 8 Pro lebih banyak dibandingkan realme Narzo sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna. Redmi Note 8 Pro mampu menawarkan RAM lebih tinggi di harga Rp 2.999.000, namun realme Narzo mampu memberikan penyimpanan internal yang lebih tinggi di harga yang sama.

Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai empat kamera belakang dengan kombinasi kamera ultrawide 8 MP dan makro 2 MP. Sementara sisanya, Redmi Note 8 Pro hadir dengan kamera utama 64 MP dan kamera sekunder 2 M sementara realme Narzo membawa kamera utama 48 MP dan kamera mono 2 MP.

realme Narzo Rilis Indonesia Header

Apabila dilihat dari kamera utamanya, Redmi Note 8 Pro unggul dengan resolusi yang lebih besar. Beralih ke kamera depannya, smartphone besutan Xiaomi pun masih lebih unggul dengan resolusi 20 MP yang lebih tinggi dibandingkan realme Narzo dengan 16 MP.

Untuk sumber energi kehidupannya, Redmi Note 8 Pro membawa baterai berkapasitas 4.500mAh yang sedikit lebih besar dibandingkan milik realme Narzo dengan 4.300mAh. Namun fitur 30W Fast Charging milik realme Narzo lebih unggul dibandingkan 18W Fast Charging milik Redmi Note 8 Pro.

Kehadiran NFC merupakan salah satu faktor lain yang membuat Redmi Note 8 Pro lebih unggul karena realme Narzo sama sekali tidak dibekali dengan teknologi tersebut. Apabila dilihat dari data di atas, Redmi Note 8 Pro sedikit lebih unggul dibandingkan dengan smartphone besutan realme tersebut.

Namun tentunya pilihan salah satu smartphone ini tetap jatuh di tangan kamu karena pastinya ada beberapa faktor yang patut diperhitungkan oleh setiap orang.

Tinggalkan Komentar