Berita

Google Kabarnya Tengah Persiapkan Android TV Dongle Bernama Sabrina

Google Android TV dongle Sabrina XDA Developers Header[Sumber gambar: xda-developer]

Gadgetren – Beredar rumor bahwa Google tengah mengembangkan Android TV dongle yang mempunyai nama sandi Sabrina yang konon akan diluncurkan pada tahun ini.

Menurut Informasi yang ditulis oleh Gizchina, bocoran tersebut datang dari XDA-Developers yang menerima sebuah video pemasaran yang mengungkap spesifikasi dari Android TV dongle Sabrina.

Perangkat pintar ini dibocorkan akan menggunakan prosesor Amlogic S905X2 yang ditemani RAM sebesar 2GB serta teknologi fabrikasi 12nm. Perangkat ini pun memiliki empat CPU ARM Cortex-A53 dengan kecepatan hingga 1.8GHz.

Sementara untuk penugasan grafisnya akan dipercayakan kepada GPU AMR Mali-G31. Dengan perpaduan mesin dan kartu grafisnya ini, perangkat dapat menampilkan sebuah konten video dengan kualitas 4Kp75 10-bit H.265.

Video yang ditampilkan mampu hingga 4K dengan 60fps melalui sambungan HDMI versi 2.1. Selain itu, perangkat pintar ini juga akan mendukung pemutaran video HDR dengan HDR10, HLG, dan Dolby Vision.

Tak lupa, perangkat pintar baru ini akan mendukung chip combo BCM43569 Broadcom untuk menyokong kehadiran Wi-Fi dan Bluetooth sebagai fitur konektivitas agar mampu tersambung ke perangkat lain atau TV pintar.

Google Android TV dongle Sabrina XDA Developers[Sumber gambar: xda-developer]

Beralih ke teknologi audio dan suara, perangkat ini akan mengusung digital signal prosesor (DSP) Cadence Tensilica HiFi 4. Fitur ini memungkinkan penggunanya mendapatkan audio yang efisien, pemutaran audio 3D imersif, dan pengalaman suara yang jernih.

Di samping itu akan hadir pula layanan yang disebut Sabrina Service. Aplikasi ini memiliki keunggulan untuk latensi rendah yang dilakukan secara otomatis melalui koneksi kabel HDMI 2.1. Fitur HDMI 2.1 akan bekerja dengan cara mengirim sinyal ke TV yang terhubung untuk menonaktifkan fitur pasca-pemrosesan yang mungkin menambah latensi untuk menampilkan video.

Tinggalkan Komentar