ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Resmi Dirilis, HUAWEI P Smart S Punya Chipset Kirin 710s dan Kamera Utama 48MP

HUAWEI-P-Smart-S-Header[Sumber gambar: Canaltech]

Gadgetren – Huawei baru saja meluncurkan ponsel anyarnya bernama HUAWEI P Smart S di Itali. Ponsel ini memiliki desain dan teknologi sama seperti HUAWEI Enjoy 10s yang sebelumnya telah dirilis tahun 2019 silam.

Menurut laporan yang telah ditulis oleh Gizmochina, produk yang satu ini hadir dengan layar OLED 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 20:0. Tak ketinggalan juga, layar OLED yang dimilikinya memungkinkan pemindai sidik jari tersemat pada bagian bawah layarnya. Ponsel ini berjalan menggunakan sistem operasi EMU 10.1 berbasis Android 10.

Sementara untuk sektor performanya, prosesor Kirin 710F ditugaskan untuk menyokong dapur pacunya yang diproduksi dengan teknologi pemrosesan 12nm. Tak lupa juga, ada RAM 4 GB yang setia menemani ponsel ini bekerja dalam mengolah data aplikasi serta penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Untuk menyimpan data tambahan, tersedia juga slot kartu microSD NM sehingga penggunanya bisa leluasa menyimpan aplikasi atau game favoritnya.

Beralih ke sektor fotografi, HUAWEI P Smart S telah dibekali dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP dengan lebar 120 derajat, dan kedalaman 2 MP. Kemudian, kamera depannya memiliki sensor 16 MP untuk mengabadikan foto selfie.

HUAWEI-P-Smart-S[Sumber gambar: Seogoog]

Lalu baterainya berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 10W. Untuk layanan aplikasi, pengguna tak perlu khawatir karena Huawei AppGallery juga sudah tersedia dalam perangkat ini mengingat tidak adanya Google Play Store.

Selanjutnya untuk konektivitas mendukung slot dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, USB Tipe C, dan jack audio 3.5mm. Dengan bobot 163 gram, perangkat ini memiliki dimensi 157,4 x 73,2 x 7.75mm.

Soal ketersediannya, perangkat ini sudah bisa dibeli di wilayah Itali dengan harga banderol 249,90 Poundsterling atau senilai Rp 4,4 juta dalam dua pilihan varian warna, yakni Breathing Crystal dan Midnight Black.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar