Berita Laptop

ASUS TUF Gaming A15 FX506 Dirilis di Indonesia! Bawa AMD Ryzen 7-4800H

ASUS TUF Gaming A15 FX506

Gadgetren – Hari ini ASUS secara resmi mengumumkan kehadiran TUF Gaming A15 FX506 di Indonesia. Bahkan saat ini juga, kamu sudah dapat memesan laptop gaming tanpa harus keluar rumah melalui beragam e-commerce populer yang tersedia.

Pihak ASUS mengklaim bahwa dengan TUF Gaming A15 FX506, gamer dapat memainkan semua game PC favoritnya tanpa terkendala performa dan membuat suasana di rumah semakin menyenangkan.

Jimmy Lin selaku Regional Director ASUS Southeast Asia mengatakan bahwa ASUS bekerja sama dengan e-commerce populer untuk memastikan gamer tetap bisa mendapatkan laptop gaming terbaru TUF Gaming A15 FX506 secara segera tanpa harus keluar rumah.

ASUS TUF Gaming A15 FX506 Dual

“TUF Gaming A15 FX506 merupakan salah satu laptop gaming yang istimewa karena tidak hanya mengadopsi desain baru, namun juga hadir dengan hardware terkini. Ditambah harganya yang terjangkau, laptop gaming ini bisa dikatakan sebagai primadona baru bagi gamer yang menginginkan laptop gaming powerful, tangguh, dan terjangkau,” tambah Jimmy Lin.

Laptop gaming ini menggunakan AMD Ryzen 5-4600H Hexa-Core atau AMD Ryzen 7-4800H Octa-Core sebagai dapur pacunya. Kedua prosesor ini sama-sama mempunyai kinerja cepat yang mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar dan mulus.

RAM DDR4 berkapasitas 8 GB didaulat untuk mendampingi performa prosesor dalam menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai dua varian konfigurasi yang terdiri dari M.2 NVMe PCIe SSD 512 GB atau HDD 1 TB + M.2 NVMe PCIe SSD 256 GB.

Dari sisi grafis, ASUS menawarkan NVIDIA GeForce GTX 1650Ti VRAM 4GB, NVIDIA GeForce GTX 1660Ti VRAM 6 GB, atau NVIDIA GeForce RTX 2060 pada laptop ini sehingga mampu menampilkan grafis game dengan tampilan yang memanjakan mata penggunanya.

Layar TUF Gaming A15 FX506 mempunyai lebar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Berkat penggunaan teknologi IPS, konten masih dilihat pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Apalagi refresh 144Hz mampu membuat layarnya menampilkan gerakan transisi atau animasi pada game dengan sangat mulus.

Laptop ini mempunyai dua desain berbeda yang terdiri dari Fortress Gray dan Bonfire Black. Fortress Gray merupakan desain dengan pelat logam di bagian belakang layar yang dihadirkan secara khusus sehingga mempunyai tekstur yang lekat dengan warna abu-abu.

Sementara Bonfire Black merupakan varian dengan desain yang lebih agresif, hadir khusus untuk gamer yang ingin menjadi pusat perhatian. Di bagian belakang layarnya terdapat desain trapezoidal cut yang berpusat pada logo TUF Gaming di tengahnya.

TUF Gaming A15 FX506 Desain

TUF Gaming A15 FX506 ini sudah mempunyai sertifikat ketahanan standar militer MIL-STD-810H yang telah membuktikan bahwa tahan terhadap getaran, bantingan, kelembapan ekstrem, dan suhu ekstrem.

Untuk membuat hiburan game maupun video menjadi lebih hidup, teknologi DTS:X Ultra telah disematkan pada laptop yang satu ini. Tak ketinggalan juga dukungan WiFi, Bluetooth, baterai 48Wh Li-Po, webcam HD 720p, port USB 3.2 Type-C (Gen2), 2x port USB 3.2 Type-A (Gen1), port USB 2.0 Type-A, port jack audio, port HDMI, port LAN Ethernet, dan Windows 10.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, TUF Gaming A15 FX506 ini sudah dijual dengan harga mulai dari Rp 14.299.000 di Indonesia melalui e-commerce Tokopedia, Blibli, Bhinneka, Shopee, dan JD.ID.

Tinggalkan Komentar