ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Lucu-lucu, WhatsApp Hadirkan Stiker Spesial Ramadhan

WhatsApp-Stiker-Spesial-Ramadan-Header.

Gadgetren – Untuk membantu agar tetap terhubung selama menjalani ibadah puasa saat PSBB, kini WhatsApp memperkenalkan stiker edisi khusus Ramadhan di Indonesia.

Stiker edisi khusus Ramadhan ini merupakan hasil kolaborasi WhatsApp dengan ilustrator lokal bernama Diela Maharanie yang memiliki ciri khas ilustrasi cerah dan penuh warna.

Berbagai karyanya berupa ilustrasi, gambar, dan lukisan bordir telah tampil di beberapa pameran di luar negeri. Kolaborasi ini dilakukan WhatsApp untuk pertama kalinya dalam menciptakan stiker bertema Ramadhan di market Indonesia.

Sravanthi Dev selaku Direktur Komunikasi, APAC, WhatsApp menuturkan bahwa pihaknya selama pandemi COVID-19 melihat orang-orang semakin aktif menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan keluarga dan teman lebih dari sebelumnya.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Diela Maharanie untuk menciptakan stiker spesial edisi Ramadhan untuk Indonesia. Kami berharap pengguna dapat menikmati stiker ini agar tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri bersama dari rumah masing-masing,” ujarnya.

Diela Maharanie sebagai ilustrator yang merancang stiker mengungkapkan kegembiraannya atas kolaborasi spesial ini. Ia senang dapat berkolaborasi dengan WhatsApp dalam pembuatan stiker yang penuh warna ini dengan harapan dapat membangkitkan semangat Ramadhan dalam periode social distancing (jaga jarak).

“Semoga stiker ini dapat menjadi sebuah alternatif untuk menghapuskan jarak selama berada di rumah dengan orang-orang terdekat dan juga sebagai pengingat bahwa kita bersama-sama dalam menghadapi pandemi dan berharap situasi akan segera membaik,” terangnya.

Cara Aktifkan Stiker Edisi Khusus Ramadan

Dengan stiker ini, pengguna dapat mengekspresikan perasaan mereka yang sulit diungkapkan dengan kata-kata dengan cara yang menyenangkan dalam merayakan Ramadhan bersama keluarga maupun teman.

Mulai dari sapaan selamat berbuka puasa, sapaan selamat sahur, hingga Hari Raya Idul Fitri. Stiker ini tersedia secara gratis di Google Play Store agar obrolan kamu menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Setelah mengunduh dan menambahkan koleksi stiker ini ke dalam WhatsApp, kamu dapat menggunakannya dengan membuka chat individu maupun grup dan ketuk Emoji > Stiker.

Lalu cari dan ketuk stiker yang ingin kamu kirim. Jika kamu ingin melihat stiker yang baru saja kamu gunakan, kamu dapat mengetuk Terbaru atau ketuk Favorit jika ingin melihat stiker favorit kamu. Jangan lupa untuk membagikan stiker favorit kamu ke media sosial dengan tagar #PakeStikerWhatsApp.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar