Smartphone Sponsored Content

Sedang #DiRumahAja? Samsung Galaxy S20 Bisa Jadi Andalan Aktivitas Digitalmu

Samsung Galaxy S20 Dirumahaja Header[sumber gambar: YouTube Samsung]

Dapat selalu melakukan aktivitas secara digital dalam situasi apa pun merupakan hal yang penting di era sekarang ini. Apalagi saat masa-masa #DiRumahAja yang mengharuskan kamu melakukan seluruh aktivitas tanpa ke luar rumah karena harus social distancing.

Untuk bisa mendukung seluruh kebutuhan digital saat ini, memiliki perangkat serba guna seperti Samsung Galaxy S20 pastinya akan sangat menolong.

Bagaimana tidak? Ponsel flagship Samsung ini menawarkan berbagai kemampuan yang dapat diandalkan ditambah lagi memiliki spesifikasi paling mutakhir. Dengan begitu kamu dapat dengan nyaman melakukan kegiatan apa pun tanpa perlu khawatir perangkatnya tidak memadai.

Samsung Galaxy S20 sendiri telah dilengkapi prosesor Octa-Core berkecepatan hingga 2,5GHz yang ditemani oleh RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dengan dukungan microSD hingga 1TB. Kombinasi ini dijamin akan memberikan pengalaman yang mulus.

Prosesor bertenaga pastinya akan berpengaruh pada penggunaan secara umum karena memungkinkan aplikasi berat sekalipun dapat dijalankan tanpa hambatan. Sementara kapasitas RAM yang besar mengizinkan kamu membuka banyak aplikasi secara bersamaan atau lebih sering disebut sebagai multitasking.

Samsung Galaxy S20 Dirumahaja Multitask[sumber gambar: Samsung]

Kedua hal tersebut menjadi perhatian utama ketika harus bekerja atau belajar di rumah karena kamu pastinya akan sering berpindah-pindah aplikasi, misal antara aplikasi pengolah dokumen dan telekonferensi. Maka dari itu, memiliki perangkat yang mampu menjalankan segala jenis aplikasi akan membuat aktivitas digital kamu berlangsung dengan lancar dan mulus.

Galaxy S20 juga memiliki sebuah fitur bernama Spilt Screen pada sistem One UI yang terbenam di dalamnya. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuka dua aplikasi secara berdampingan dalam satu layar agar lebih praktis beraktivitas.

Agar bisa memanfaatkan fitur tersebut secara maksimal, Samsung pun membekali Galaxy S20 dengan layar Dynamic AMOLED 2X berbentang 6,2 inci serta resolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel) dalam desain Infinity-O yang kekinian.

Samsung Galaxy S20 Dirumahaja Layar[sumber gambar: Samsung]

Desain tersebut membuat layar terasa lebih luas karena telah memangkas bezel pinggiran setipis mungkin serta menyematkan kamera depan pada punch hole. Dengan begitu, tampilan depan dari Galaxy S20 secara menyeluruh dipenuhi oleh layar untuk memberikan pengalaman visual yang imersif.

Kembali mengenai Split View, layar besar pastinya akan membuat kamu lebih nyaman karena aplikasi dapat tetap terlihat dengan jelas ketika layar harus dibagi untuk dua aplikasi sekalipun. Tentunya layar besar juga akan berpengaruh ke penggunaan secara umum.

Berselancar sosial media, membuka dokumen, melihat video dan gambar, hingga membuka aplikasi perkantoran akan terasa lebih nyaman berkat banyaknya konten yang dapat ditampilkan dalam satu layar dibandingkan ponsel dengan layar lebih kecil.

Belum lagi layar dari Galaxy S20 memproduksi warna dengan cukup akurat yang sudah menjadi ciri khas lini ini. Layar ini pun sudah mendapatkan sertifikat HDR10+ yang berarti mampu memberikan gambar dengan kualitas sinematik.

Selain performa bertenaga dan layar besar, kamera juga menjadi segmen lain yang dapat menunjang produktivitas kamu ketika harus #DiRumahAja. Hal ini dikarenakan kamera menjadi sarana utama saat melakukan video call, memfoto suatu obyek untuk rekan, maupun kegiatan fotografi lainnya.

Samsung Galaxy S20 Dirumahaja Layar[sumber gambar: Samsung]

Samsung Galaxy S20 sendiri dilengkapi Triple Camera dalam konfigurasi lensa Ultra Wide 12MP, lensa Wide 12MP, dan lensa Telephoto 64MP pada bagian belakangnya. Sementara pada bagian depan terdapat kamera dengan lensa 10MP.

Samsung Galaxy S Series milik Samsung selalu berhasil menjadi smartphone unggulan dengan kemampuan fotografi mumpuni dalam segala skenario. Tidak cukup dengan itu, Samsung kali ini memberikan berbagai fitur baru menarik yang dimilikinya. Salah satunya adalah kemampuan Space Zoom 30x yang dihasilkan oleh lensa Telephoto 64MP.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto hingga perbesaran 30x Super Resolution. Dengan begitu kamu dapat tetap menangkap obyek dari jarak jauh dengan hasil foto yang tetap jelas, sangat berguna sekali di masa social distancing.

Agar pengalaman fotografi kamu lebih menyenangkan, Samsung pun memberikan mode foto baru yang dinamakan Single Take. Apa itu? Single Take memungkinkan kamu untuk mengambil banyak foto dan video dengan hanya menekan tombol shutter sekali saja.

Samsung Galaxy S20 Dirumahaja Night Mode[sumber gambar: YouTube Samsung]

Selain itu, ada juga fitur bernama Bright Night dimana kamu dapat mengambil foto yang lebih indah di kondisi cahaya rendah. Fitur ini memanfaatkan ukuran sensor lensa yang lebih besar serta menggabungkan beberapa foto menjadi satu untuk memberikan hasil akhir lebih jelas dengan noise yang minimal.

Tidak hanya fotografi saja, kamera yang bagus akan sangat membantu sekali ketika melakukan conference maupun video call. Lawan bicara dapat melihat kamu dengan jelas seperti bertatap muka secara langsung.

Walaupun tengah #DiRumahAja, daya tahan baterai tetap tidak boleh dilupakan karena akan tanpa disadari akan secara langsung mempengaruhi kenyamanan. Dilengkapi baterai berkapasitas 4.000mAh, Galaxy S20 digadang dapat menyala selama 14 jam ketika berinternet di jaringan 4G-LTE.

Daya tahan baterai tersebut tergolong sangat mampu untuk menemani segala kegiatan digital kamu hingga penghujung hari. Kamu pun tidak perlu harus selalu dekat colokan listrik sehingga bisa bebas menggunakan Galaxy S20 di mana pun dalam rumah tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Luar biasanya lagi, segala spesifikasi Galaxy S20 tersebut terbenam pada sebuah bodi yang tergolong ramping. Hadir dalam dimensi 151,7 x 69,1 x 7,9 mm, Galaxy menawarkan nilai yang sulit ditolak karena menggabungkan kemampuan laptop dan kamera dalam genggaman.

Tertarik untuk memilikinya? Beli Samsung Galaxy S20 yang tersedia dalam pilihan warna Cosmic Grey, Cloud Blue dan Cloud Pink dengan harga mulai dari Rp12.999.000 di Galeri dan toko mitra Samsung terdekat.

Tinggalkan Komentar