Berita

Xiaomi Mi 10 Dirilis 8 Mei 2020 di Indonesia, Inilah Spesifikasinya!

Xiaomi Mi 10 Header

Gadgetren – Setelah berhasil mendapatkan sertifikat TKDN pada bulan Maret 2020 silam, kini Xiaomi secara resmi mengumumkan waktu peluncuran dari Mi 10 di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Instagram resmi Xiaomi Indonesia, smartphone flagship Mi 10 akan diluncurkan pada tanggal 8 Mei 2020 pukul 16.00 WIB di Tanah Air melalui akun YouTuber resmi miliknya.

Bahkan pada banner Xiaomi Ramadhan Festival yang hadir di situs mi.com, terlihat bahwa waktu peluncuran smartphone kelas atas tersebut akan jatuh pada tanggal serupa yang bertepatan dengan fase Mega Sale Ramadhan.

Xiaomi Mi 10 Launch Date

Acara peluncuran Mi 10 ini juga sekaligus sebagai penanda 10 tahun Xiaomi telah berinovasi di dunia dengan perangkat-perangkat mobile dan Internet of Things (IoT) yang mereka telah hasilkan.

Namun tentunya kehadiran smartphone yang satu ini paling ditunggu oleh Mi Fans (penggemar smartphone Xiaomi) karena Xiaomi akan pertama kali dalam sejarah membawa smartphone flagship ke Indonesia.

Meskipun Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro yang hadir di Indonesia mempunyai kamera 108 MP, namun spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh kedua smartphone tersebut masih masuk ke dalam kelas menengah. Berbeda dengan Mi 10 yang hadir dengan spesifikasi kelas atas.

Mi 10 ini diotaki Snapdragon 865 Octa-Core 2,84 GHz yang merupakan chipset tercepat buatan Qualcomm untuk smartphone saat ini. Sementara itu, RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB akan didaulat mendampingi performa dari chipset tersebut.

Meskipun sudah mendukung jaringan 5G, namun sepertinya kemampuan tersebut akan dimatikan oleh Xiaomi karena belum ada regulasi dan dukungan jaringan 5G di Indonesia. Smartphone ini sendiri pastinya sudah mendukungan jaringan 4G-LTE yang telah hadir di tanah air.

Xiaomi Mi 10 Launch Date Teaser

Mengikuti tren saat ini, Mi 10 hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 108 MP (lensa 7P, OIS, apertur f.1,7), sekunder 2 MP (apertur f/2.4), ultrawide 13 MP (apertur f/2.4), dan makro 2 MP (f/2.4).

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,67 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan. Punch hole yang hadir pada Mi 10 digunakan untuk menyimpan kamera depan 20 MP.

Tinggalkan Komentar