Berita Smartphone

HUAWEI P Smart 2020 Siap Diluncurkan Dengan Layanan Google

HUAWEI P Smart 2020 Header

Gadgetren – Huawei rumornya akan meluncurkan HUAWEI P Smart 2020 yang mengemas spesifikasi lama ke dalam sebuah desain yang lebih segar dan kekinian sehingga bisa kembali memakai layanan Google.

Menyadur keterangan yang dilaporkan oleh Gizmochina, informasi mengenai perangkat baru tersebut berasal dari portal berita asal teknologi asal Jerman bernama Winfuture yang sudah mengabarkan bocoran spesifikasi dan gambar render-nya.

Dengan membawa desain mirip ponsel-ponsel masa kini, HUAWEI P Smart 2020 akan meluncur dengan layar IPS LCD 6,21 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dengan rasio aspek 19,5:9 dan notch kecil di bagian atas.

Perangkat tersebut kabarnya akan mengemas SoC lawas buatan Huawei sendiri, HiSilicon Kirin 710F, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 128 GB tanpa slot memori eksternal tambahan.

Perlu diketahui bahwa kombinasi RAM dan memori internal ini sedikit lebih besar dari pada konfigurasi HUAWEI P Smart 2019 yang sebelumnya masih membawa RAM sebesar 3 GB dan memori internal seluas 64 GB.

Guna menyuplai kebutuhan energinya, Huawei juga akan membenamkan baterai berkapasitas 3.400mAh tanpa dukungan pengisian cepat yang menjadi trend baru berbagai lini pasar ponsel sekarang ini.

HUAWEI P Smart 2020 menariknya tak hanya menggunakan piranti keras lawas dalam hal ini. Perangkat tersebut rumornya bahkan akan membawa kembali antarmuka sistem EMUI 9.1 (berbasis Android 9 Pie) yang mendukung layanan dan aplikasi-aplikasi Google.

Di sektor fotografi, HUAWEI P Smart 2020 terlihat akan membawa kamera utama berlensa ganda dengan konfigurasi 13 MP + sekunder 2 MP dan kamera depan dengan lensa tunggal beresolusi 8 MP.

Berbagai macam fitur tambahan seperti sensor pemindai sidik jari kapasitif yang disematkan di bodi belakang, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.2, NFC, USB Type-C, dan jack audio 3,5 mm juga bakalan ikut memperkuat daya tawar dari HUAWEI P Smart 2020.

Huawei tampaknya akan memasarkan perangkat menengah tersebut dalam tiga varian warna yang meliputi Aurora, Hijau, dan Hitam. Perangkat tersebut pun kabarnya akan dibanderol di rentang harga antara 200 hingga 220 Euro (sekitar Rp 3,3 Juta hingga Rp 3,8 Jutaan).

Tinggalkan Komentar