Berita Smartwatch

Murah! realme Band Dirilis di Indonesia dengan Ketahanan Air Hingga 1,5 Meter

realme Band Header

Gadgetren – realme secara resmi telah meluncurkan smartband pertamanya di Indonesia yang bernama realme Band. Perangkat ini hadir dengan desain melengkung berdimensi 19,6x 11,9×240 mm.

Tali karet smartband ini mempunyai panjang hingga 227mm yang dapat disesuaikan dengan lingkar pergelangan tangan penggunanya. Untuk saat ini, realme Band baru mempunyai dua pilihan warna tali yang terdiri dari Hijau dan Hitam.

Bodi atau core produk ini mempunyai layar berwarna 0,96 inci dengan resolusi 160 x 80 piksel. Pada layarnya terdapat watch face dan berbagai menu yang dapat membantu aktivitas sehari-hari penggunanya. Meskipun bukan layar sentuh, namun pengguna dapat memindahkan menu pada realme Band melalui tombol kapasitif berbentuk bulat yang terdapat pada bodinya.

realme Band Watch Face

Kabar baiknya, pihak realme juga menyebutkan bahwa layar sentuh akan dihadirkan pada smartband atau smartwatch generasi selanjutnya agar pengguna dapat memindahkan dan memilih menu hanya dengan sentuhan jarinya di layar.

Pada halaman utama layar realme Band, terdapat watch face yang berisikan informasi mengenai jam, hari, tanggal, jumlah langkah kaki, dan hiasan gambar. Namun hingga saat ini, realme baru menyediakan 5 Watch Face saja sehingga tidak banyak pilihan untuk penggunanya.

Nantinya pihak realme berjanji akan mengembangkan watch face agar lebih banyak lagi. Bahkan apabila muncul banyak permintaan dari pengguna realme Band mengenai kustomisasi Watch Face dengan foto, maka realme akan berusaha menghadirkannya.

Untuk bisa menghubungkan smartband ini dengan smartphone atau tablet Android, penggunanya dapat mengunduh dan menginstal realme Link dari Google Play Store. Setelah aplikasi ini terinstal, maka realme Band dapat terhubung dengan perangkat lainnya menggunakan koneksi Bluetooth.

realme Band Felix

Selain hadir banyak pengaturan realme Band, aplikasi realme Link ini juga dapat digunakan untuk memilih Watch Face. Untuk saat ini, realme Band sudah dapat menghadirkan 9 mode olahraga yang dapat dipilih melalui aplikasinya.

Namun hanya 3 mode olahraga saja yang bisa ditampilkan di layar realme Band. Untuk yang satu ini, realme beralasan tidak menghadirkan 9 mode olahraga langsung di layar smartband ini karena menginginkan penggunanya fokus memilih aktivitas olahraga yang paling sering dilakukan.

Dengan baterai berkapasitas 90mAh, realme mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan sekitar 6 hari dengan fitur pendeteksi detak jantung diaktifkan atau 9 hari dengan pendeteksi detak jantung dimatikan. Untuk pengisian daya baterainya pun cukup mudah karena terdapat port USB yang berada di dalam tali bagian atas layarnya.

Nantinya port USB yang muncul ini dapat langsung dimasukkan ke adapter charger. Dengan kata lain, penggunanya tidak perlu repot membawa tali atau dock khusus apabila ingin mengisi daya baterai dari realme Band.

realme Band USB

Sementara tepat di bawah layarnya terdapat sensor detak jantung yang dapat mendeteksi detak jantung dari pengguna. Tak lupa, fitur Sleep Quality Monitor yang hadir pada produk ini mampu mendeteksi aktivitas tidur penggunanya dengan cukup baik.

realme mengklaim bahwa perangkat ini telah dibekali sertifikat IP68 dengan ketahanan debu dan air hingga 1,5 meter. Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan ini, realme Band dijual di Indonesia dengan harga normal Rp 399.000.

Flash Sale perdana diselenggarakan pada tanggal 28 April 2020 dan Flash Sale kedua dilaksankan pada tanggal 30 April 2020 melalui realme.com dan Shopee. Apabila kamu membelinya secara Flash Sale, maka akan mendapatkan harga khusus Rp 299.000.

Tinggalkan Komentar