Berita

Untuk Anak, Huawei Hadirkan Children Watch 3 Pro Super Version

HUAWEI Children Watch 3 Pro Super Version Header

Gadgetren – Selain smartwatch untuk orang dewasa, ternyata Huawei juga meluncurkan perangkat untuk anak-anak dengan nama HUAWEI Children Watch 3 Pro Super Version.

Smartwatch yang satu ini ditujukan Huawei untuk membantu produktivitas dari anak-anak. Menariknya, HUAWEI Children Watch 3 Pro Super Version memiliki penentuan posisi untuk keamanan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Sementara dukungan RAM 1 GB telah dihadirkan pada smartwatch ini agar dapat menangani multitasking aplikasi maupun fungsi dengan mulus. Penyimpanan internal yang ditawarkan pada perangkat ini bisa dibilang cukup besar mencapai 8 GB.

HUAWEI Children Watch 3 Pro Super Version Layar

HUAWEI Children Watch 3 Pro Super Version ini dibekali dengan kamera 5 MP yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan video call beresolusi HD. Selain itu, terdapat juga speaker pada smartwatch ini untuk memberikan suara ketika penggunanya melakukan panggilan dengan orang lain.

Kamera ini sendiri digunakan anak untuk menghubungi orang tua, meminta bantuan, maupun mendukung orang tua untuk memantau lokasi anaknya. Untuk memungkinkan video call tetap mulus dan lancar, smartwatch dibekali dengan slot kartu SIM untuk jaringan 4G-LTE.

Bahkan posisi anak pun dapat dipantau dengan baik karena terdapat fitur nine-fold AI positioning, GPS, Beidou, GLONASS satellite positioning, WLAN positioning, base station positioning, indoor positioning, A-GPS, dan accelerometer-assisted positioning.

HUAWEI Children Watch 3 Function

Terdapat juga teknologi Huawei NLP pada smartwatch ini yang diklaim mampu memberikan posisi dari beberapa saluran untuk memunculkan lokasi yang akurat. Pada saat anak-anak berada dalam posisi genting, maka fitur SOS camera assisted positioning dapat diaktifkan.

Selain untuk video call, telepon, dan pelacakan posisi, smartwatch ini juga memiliki beragam pilihan aplikasi yang dapat diunduh pada toko aplikasi yang disediakan oleh Huawei. Bahkan orang tua pun dapat menginstal aplikasi dongeng atau latihan bahasa pada Children Watch 3 Pro Super Version untuk menambah wawasan dari anak-anak.

Pre-order perangkat ini akan dimulai 13 Mei 2020 di Tiongkok dengan harga 988 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta. Apabila dilihat sepintas, smartwatch ini mempunyai fitur dan desain yang mirip dengan Watch Phone IMO Z6.

Tinggalkan Komentar