Aplikasi Berita

Bisa Atur Waktu Pemesanan, GrabFood Berikan Fitur Pesanan Terjadwal Untuk Berbuka Puasa

Grab Siap Antar Ramadanmu Header

Gadgetren – Guna merayakan kebersamaan dan mengantarkan kehangatan di bulan suci Ramadan untuk semua masyarakat sembari tetap jaga jarak, Grab telah meluncurkan program baru untuk menemani pengguna selama menjalankan ibadah puasa.

Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan bahwa tidak bisa dipungkiri sejak diberlakukan aturan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dengan situasi saat ini.

Kini masyarakat harus siap beradaptasi, khususnya di bulan Ramadan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah. “Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu ini, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang dilayangkan kepada tim Gadgetren (23/04/2020).

Di samping itu, GrabFood meluncurkan berbagai fitur dan aktivitas baru untuk membantu pelanggan dalam persiapan sahur dan buka puasa serta menggerakkan industri makanan dan minuman selama Ramadan.

Hadi Surya Koe selaku Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia menuturkan bahwa momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka menjadi landasan Grab dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu.

“Kami harap inisiatif-inisiatif ini tidak hanya menemani pelanggan selama menjalankan ibadah bulan suci di rumah, tapi juga berkontribusi dalam menjaga roda ekonomi untuk tetap berputar lewat dukungan kami terhadap usaha kuliner lokal di tanah air,” terangnya.

Fitur tersebut bernama Pesanan Terjadwal di GrabFood ini akan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

#SiapAntarRamadanmu Live Mukbang

Selain itu, ada program Bukber Maya yang merupakan rangkaian acara interaktif melibatkan sejumlah publik figur yang akan tampil secara online kepada pelanggan. Melalui Bukber Maya, GrabFood berharap akan membawa kebahagiaan kepada keluarga selama berbuka puasa, sembari mendukung mitra merchant lokal.

Sementara itu, santapan khas bulan suci yang dihadirkan industri kuliner lokal akan muncul melalui program Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen di aplikasi GrabFood.

Tak ketinggalan pula, Grab menghadirkan program Paket Pengiriman Ramadan berupa paket berlangganan hemat untuk pengiriman barang. Fitur seperti pengiriman luar kota dan pemesanan via Whatsapp ini akan dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Ramadan saat mereka melanjutkan aktivitasnya di rumah saja.

Tyas Widyastuti selaku Head of GrabExpress, Grab Indonesia menambahkan bahwa program ini sejalan dengan kehadiran GrabAssistant dimana pelanggan dapat meminta bantuan mitra untuk menangani kebutuhan mendesak atau membeli beragam produk di toko yang diinginkan pelanggan. “Pembayaran dilakukan kepada mitra setelah barang tiba di tujuan,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar