Berita

WhatsApp dan WHO Hadirkan Set Stiker Bersama di Rumah Untuk Tetap Terhubung Dengan Keluarga

WhatsApp dan WHO Luncurkan Stiker Bersama di Rumah Header

Gadgetren – Layanan pesan singkat WhatsApp bersama World Health Organization (WHO) menghadirkan satu set stiker resmi berjudul “Bersama di Rumah” agar pengguna tetap bisa terhubung selama pandemi.

Melalui paket stiker ini, pengguna bisa menggunakan 21 macam stiker yang akan membantu pengguna berkomunikasi tanpa terhalang oleh berbagai macam perbedaan baik itu bahasa, usia, hingga gender.

Berdasarkan keterangan yang diungkapkan The Next Web, berbagai macam stiker baru tersebut menyoroti berbagai budaya baru kita, termasuk bekerja di piyama, mencuci tangan, menjaga jarak sosial, atau mengakui bahwa pekerja medis adalah pahlawan kita.

Stiker-stiker yang lucu, mendidik, dan universal tersebut diharapkan bisa membantu pengguna tetap dapat berkomunikasi dengan teman dan keluarga sehingga mereka tidak lagi merasa khawatir, terisolasi, maupun kesepian.

WhatsApp melalui halaman blog miliknya mengklaim bahwa paket stiker “Bersama di Rumah” bisa memberikan cara yang kreatif untuk mengingatkan orang-orang untuk mencuci tangan, menjaga jarak, olahraga, atau merayakan para pahlawan di bidang medis dan pahlawan dalam hidup kita.

Untuk menggunakan stiker-stiker tersebut, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga dari halaman Google Play Store. Pengguna bdalam hal ini bisa mengunduhnya secara langsung seperti stiker-stiker resmi pada umumnya.

Bagi kamu yang belum tahu, pengguna bisa mengunduh stiker dengan mengetuk tombol emoji seperti saat akan mengirim emoji, lalu memilih ikon yang paling kanan di bar bagian bawah dan menekan tombol + di bawah tombol mikrofon, kemudian menekan tombol unduh yang terletak di samping paket stiker “Bersama di Rumah”.

WhatsApp dan WHO Luncurkan Stiker Bersama di Rumah Cara Mengunduh

WhatsApp mengungkapkan bahwa ada miliaran stiker yang dikirimkan setiap hari di layanannya. Sejak diluncurkan delapan belas bulan lalu, stiker terus berkembang menjadi cara berkomunikasi di layanan WhatsApp.

Seperti halnya di layanan lain, fitur stiker di layanan WhatsApp pun telah banyak membantu pengguna karena bisa digunakan untuk mengutarakan pikiran dan mengekspresikan perasaan tanpa perlu mengetik sepatah kata pun.

Di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini, WhatsApp sendiri menjadi salah satu perusahaan teknologi yang cukup intensif menjalin kerja sama untuk menghadapi wabah. Selain stiker, layanan milik Facebook ini sebelumnya juga sudah meluncurkan chatbot yang bisa digunakan mengecek informasi-informasi resmi mengenai COVID-19.

Tinggalkan Komentar